Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Menjadi Orang Baik Membuatmu Cantik Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Hal apa yang paling dihargai dan disukai banyak orang? Mungkin wajah yang cantik mampu menarik hati siapa pun yang melihatnya, tapi tanpa kecantikan hati, secantik apa pun paras seseorang mungkin tak akan terasa sempurna.

Banyak orang lebih memilih sosok yang baik dibandingkan cantik, karena kebaikan hati katanya mampu membuat seseorang tampak cantik alami. Dan ternyata itu bukan mitos belaka.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Personality and Individual Differences menemukan bahwa kepribadian yang baik mungkin menjadi salah satu faktor terpenting dalam persepsi kecantikan. Dengan kata lain, orang baik dianggap lebih menarik di mata siapa saja.

Punya sifat baik hati membuatmu cantik alami

Penelitian yang dipimpin oleh Yan Zhang dari Universitas Huazhong di Tiongkok ini menemukan bahwa memiliki kepribadian yang positif mampu meningkatkan daya tarik secara fisik terutama wajah.

Peneliti melibatkan uji coba terhadap 120 peserta laki-laki dan perempuan dewasa di Tiongkok, membaginya menjadi tiga kelompok, dan meminta setiap peserta untuk melihat 60 foto perempuan yang tidak dikenal dengan ekspresi wajah netral. Dua minggu kemudian mereka diminta menilai kembali foto-foto tersebut setelah diberi keterangan seperti apa kepribadian mereka.

Hasilnya, orang-orang lebih menilai seseorang cantik setelah mengetahui mereka punya kepribadian baik dan positif. Peneliti menemukan bahwa 'apa yang baik itulah yang cantik'. Dengan demikian, kita dapat menganggap bahwa menjadi orang yang baik berpengaruh besar terhadap nilai kecantikan diri di mata siapa saja.

Jadi, jika kamu merasa kurang menarik secara fisik, selain belajar dandan, milikilah sifat baik lebih dulu. Secara alami kecantikan itu akan terpancar dari dalam dirimu, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Melakukan Ini Bisa Membuatmu Disukai di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Minum Ini Setiap Hari Bisa Cegah Diabetes