Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Murah Senyum Membuatmu Cantik Secara Otomatis

Fimela.com, Jakarta Cantik adalah definisi yang luas untuk dijabarkan. Bukan hanya penampilan fisik yang bisa dinilai cantik, kepribadian baik juga menjadi bagian dari kecantikan diri. Namun jika membahas tentang kecantikan secara fisik, ternyata setiap orang tidak harus punya wajah rupawan agar bisa dianggap cantik.

Ada satu hal yang bisa kamu lakukan agar terlihat cantik, yaitu banyak tertawa dan tersenyum. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Kansas tahun 2015 menemukan bahwa tertawa bukan hanya menjadi obat terbaik di kala stres tapi juga membuat seseorang tampak cantik alami.

Perempuan makin cantik ketika tertawa

Studi yang meneliti 51 pasang laki-laki dan perempuan yang dipertemukan pertama kali ini menyebutkan bahwa semakin sering pria membuat lelucon dan semakin sering perempuan tertawa dalm interaksi mereka, semakin besar kemungkinan si pria jatuh cinta pada perempuan tersebut. Para peneliti juga menemukan bahwa ketika pasangan tersebut terlihat tertawa bersama, itu adalah indikator kuat dari hubungan romantis di antara keduanya.

Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal Cognition & Emotion tahun 2012 juga menemukan bahwa daya tarik seseorang meningkat tajam ketika ia lebih sering tersenyum karena wajah seseorang menjadi tampak lebih ramah ketika ia murah senyum. Studi ini menemukan bahwa ekspresi wajah yang positif mampu meningkatkan ketertarikan terhadap seseorang.

Jadi, jika kamu ingin tampak cantik alami, tidak harus memakai makeup tebal atau melakukan perawatan wajah bulanan yang mahal, cukup lebih seringlah tersenyum dan tertawa, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Bentuk Hidung Seperti Ini yang Dianggap Cantik
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Libur Akhir Pekan Lebih Buruk daripada Kerja Semingguan