Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Nakes ini Minta Restu untuk Daftar Bintara dan Keinginannya Langsung Direstui oleh Panglima TNI

Fimela.com, Jakarta Selasa (17/8) yang lalu, Panglima TNI bersama Kapolri mengunjungi RSDC Wisma Atlet Kemayoran untuk meninjau keadaan di sana. Namun, ketika kunjungan tersebut, ada hal yang menarik perhatian dan membuat semua orang kagum. Karena terlihat seorang Nakes berbicara kepada Panglima TNI saat kunjungan itu. 

Seorang Nakes perempuan meminta restu pada Panglima TNI untuk mendaftar menjadi seorang Bintara. Secara tak disangka, setelah mendengar permohonan tersebut, Panglima TNI langsung memberikan restu dan kemudahan bagi Nakes tersebut. 

Peristiwa mengharukan dari Nakes itu diabadikan dan diunggah oleh akun YouTube Puspen TNI. Melansir dari video tersebut pada Sabtu (21/8), berikut ulasan selengkapnya.

Minta restu dan langsung direstui

Dalam video tersebut terlihat bahwa seorang Nakes perempuan sedang berdiri di depan Panglima TNI , dan membuka pembicaraan untuk meminta restu ingin mewujudkan keinginannya pada Panglima TNI. 

“Bapak, mohon izin, Bapak, boleh bertanya?” ujar Nakes ini. 

Panglima TNI akhirnya berhenti dan menanggapi pertanyaan dari nakes tersebut. Setelah menjawab pertanyaan tersebut, Nakes ini meminta restu pada Panglima TNI untuk ikut Bintara. 

“Saya minta restu ya, Pak, lagi ikut Bintara,” ujar Nakes ini. 

“Angkatan laut?” tanya Panglima TNI. 

“Iya, Bapak,” jawabnya. 

Setelah Nakes ini berkata demikian, sang Panglima TNI mengatakan bahwa hal yang dikatakan oleh Nakes tersebut sebelumnya telah disampaikan oleh Kasal beberapa hari yang lalu. 

“Bintara Angkatan Laut, dari apa kamu? Perawat, kan?” tanya Panglima TNI. 

“Iya, siap,” jawab Nakes ini.

Beberapa relawan juga diterima

Setelah mengerti keinginan dari Nakes ini, Panglima TNI menjelaskan bahwa beberapa relawan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran memang sudah diterima di Bintara Angkatan Laut. 

“Baik, terima kasih, Bapak,” ujar Nakes ini berterima kasih. 

“Enggak apa-apa,” jawab Panglima TNI yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari semua orang yang ada dalam ruangan tersebut. 

Di sela-sela tepuk tangan tersebut Nakes ini juga masih mengucapkan terima kasih sebagai tanda rasa bersyukurnya karena telah direstui sekaligus dipermudah untuk menjadi Bintara oleh Panglima TNI.

Respons warganet

Video yang diunggah pada Kamis (19/8) yang lalu ini telah ditonton lebih dari 45 ribu kali, dan telah mendapatkan 689 likes dan 108 komentar. Komentar-komentar tersebut berisi ucapan selamat atas perjuangan dari Nakes tersebut, dan banyak pula yang akhirnya mendoakan agar sang Nakes diberi kelancaran dalam perjalanannya menjadi seorang Bintara. 

“Semuanya bisa terwujud klo ada kemauan,,cita-cita dan tekad yang bulat berani untuk berbicara sopan santun..baik dan benar..tidak ada kata mustahil untuk seseorang menjadi seorang TNI yang terpenting menjaga 💪💪💪💪Ibu Pertiwi dan kedaulatan NKRI,” ujar akun Imam Fauzi. R

“semangatt buat teh kika,  sedih liatnya, perjuangan tanpa berhenti, pengorbanan tiada henti,berdoa tak pernah putus,  akhirnya tercapai cita2 nya,” ujar akun Robigani Official

“Selamat mba nakes, semoga di pendidikan Bintara nya sehat selalu dan jaga selalu keutuhan NKRI inih, semoga lekas pulih para pasien di wisma atlit dan semoga lekas hilang pula pandemi virus Corona di Indonesia inih” ujar akun ROOFIIF TRI AHIIL

“Mereka melalui jalur pengabdian dengan resiko nyawa jadi relawan di RSDC, bukan asal masuk aja. Mental pengabdian sudah ada dalam jiwa mereka 👏👍” ujar akun Loss Dol

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading