Sukses

Lifestyle

Ini Kisah Persahabatan Nakes dan Seorang Gadis Cilik di Wisma Atlet

Fimela.com, Jakarta Persahabatan mungkin bisa dilakukan bersama dengan teman yang telah kita kenal lama dengan baik. Hubungan ini tentunya terpupuk dengan rasa kasih sayang dari setiap orang. Seperti halnya persahabatan seorang nakes dan seorang anak yang dinyatakan positif COVID-19.

RS Darurat Wisma Atlet menyimpan banyak cerita. Salah satunya yakni mengenai kehangatan dari persahabatan yang terjalin antara seorang tenaga kesehatan (nakes) dengan gadis cilik.

Saking dekatnya, gadis cilik itu tak mengizinkan sang nakes untuk pulang. Bahkan, ia sampai tak mau kembali ke rumah meski telah dinyatakan negatif Covid-19.

Beberapa waktu lalu, akun Instagram @dunia_kaumhawa membagikan sebuah video singkat. Berjibaku di tengah pandemi, ada momen kehangatan yang terjalin dari seorang perawat dengan gadis cilik bernama Riska.

"Jadi pasien aku nih sudah negatif, tapi dia gak mau pulang. Tetap mau di Wisma," tulisnya.

Tak Ingin Pulang Meski Hasil Periksa Negatif

Riska tak mau pulang meski dinyatakan sembuh. Saat ditanya, ia tak sungkan untuk tetap tinggal di RSD Wisma Atlet bersama sang nakes.

"Aku gak mau pulang, aku gak mau pulang," terangnya.

"Jadi mau tetap di sini?" tanya sang nakes.

"Iya," jawabnya mengangguk.

Diketahui, Riska merupakan penyintas Covid-19 yang pernah dirawat di RSD Wisma Atlet seorang diri. Ia hanya ditemani oleh pamannya.

Hal itu membuat Riska kian mendapat perhatian dari sang nakes. Seiring berjalannya waktu, timbul kedekatan yang kian terjalin.

"Karena aku sudah lepas jaga jadi mau pamit pulang. Tapi gak dibolehin pulang sama dia," ungkapnya.

"Jadi kapan kakak pulangnya?" tanya sang nakes.

"Gak boleh," katanya sembari tersenyum saat berada di gendongan sang nakes.

Sang nakes tetap membujuk Riska agar diperbolehkan kembali pulang. Riska tak mau lantaran ia tak memiliki teman main kembali jika keduanya berpisah.

"Berusaha dibujuk tapi tetap gak mau turun di gendonganku, gak ngebolehin aku pulang," tambahnya.

Raut wajah sedih Riska senantiasa teringat jelas di dalam benak sang nakes yang diketahui bernama Helmianti. Ia tak tega melihat Riska bersedih, di sisi lain Helmianti harus segera beristirahat.

"Dan dia sedih karena gak ada teman main lagi katanya. Pas aku pamit lepas dinas, mukanya sedih banget," pungkasnya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading