Sukses

Lifestyle

3 Cara yang Bisa Membuktikan Cinta Bisa Membuatmu Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta memengaruhi lebih banyak daripada suasana hati kita, hubungan cinta meningkatkan penampilan dan kesehatan kita juga. Bahkan, cinta mungkin saja obat terbaik di luar sana. Seberapa kuat cinta? Hubunganmu yang kuat dapat melakukan segalanya mulai dari menurunkan tekanan darah hingga membantu pulih dari rasa sakit. Bahkan membuat kulitmu sehat dan, bukan hanya hubungan romantis yang bertanggung jawab atas kesejahteraanmu yang luar biasa. Persahabatan dekat dan cinta oran tua juga membuatmu tetap dalam kondisi prima.

Inilah cara cinta membuatmu lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih cantik dari sebelumnya.

1. Jatuh Cinta Memudahkan untuk Membuang Kebiasaan Buruk

Membuat perubahan besar dalam hidup tidak pernah mudah, apakah kamu mengubah pola makan secara drastis atau akhirnya mulai berolahraga. Tetapi, ketika kamu menjalin hubungan, pasanganmu memiliki pengaruh besar pada kepercayaan dirimu dan pilihan yang kamu buat untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik.

2. Orang yang Sedang Jatuh Cinta Memiliki Tingkat Stres yang Lebih Rendah dan Suasana Hati yang Lebih Baik

Meskipun kita semua tahu bahwa seks adalah penghilang stres yang hebat, itu bukan satu-satunya bentuk kontak fisik yang baik untuk kesehatan mentalmu. Memeluk, berpelukan, dan menyentuh dapat membuatmu lebih bersemangat dan membantumu rileks. Ketika pasangan berpelukan, mereka memiliki tingkat oksitosin yang lebih tinggi hormon ikatan yang mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

3. Cinta Membuatmu Hidup Lebih Lama

Rahasia umur panjang? Cinta mungkin saja. Melansir dari yourtngo.com (23/8), sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti UCLA menemukan bahwa orang yang belum menikah memiliki tingkat kematian yang "jauh lebih tinggi" daripada pasangan menikah yang tinggal bersama.

Meskipun kamu dapat berargumentasi bahwa ini karena pasangan saling mempengaruhi pilihan gaya hidup, namun peneliti Harvard University juga menemukan bahwa wanita yang menikah 20% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena penyebab terkait stres seperti penyakit jantung, bunuh diri, dan sirosis hati dibandingkan wanita lajang.

Ketika jatuh cinta dirimu akan lebih merasa bahagia, dan itulah yang memengaruhimu untuk melakukan hal baik untuk dirimu sendiri. Kamu akan menginvestasikan diri untuk orang yang kamu cintai.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading