Sukses

Lifestyle

Viral Wanita Hidup Super Hemat, 23 Tahun Tak Beli Pakaian Dalam

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk menghemat uang, begitu pun dengan wanita asal Amerika Serikat Ini. Namun tak seperti orang-orang pada umumnya, cara wanita ini berhemat terbilang cukup ekstrem.

Wanita super hemat itu bernama Kate Hashimoto. Dilansir The Sun, Kate sudah tiga tahun hidup tinggal di New York, Amerika Serikat. Dalam sebulan, Kate berusaha hidup dengan biaya USD 200 atau sekitar Rp2,8 juta.

Selama tinggal di kota termahal, Kate selalu hidup berhemat, bahkan berusaha untuk tidak membayar keperluan apapun. Wanita super hemat ini terbiasa memakai ulang barang-barang yang bisa dimanfaatkan kembali, termasuk tisu.

Kate tak pernah membeli tisu selama tinggal di Negeri Paman Sam. Dia selalu membawa pulang tisu bekas dari toilet di tempat-tempat umum yang didatanginya.

"Jika saya mengeringkan tangan di kamar mandi umum, saya mengeringkan tangan yang sudah dicuci bersih. Jadi saya menyimpannya (tisu) dan menggunakannya kembali," kata Kate.

Tak pernah membeli perabotan rumah

Tak hanya itu, Kate mengaku dirinya juga tidak pernah membeli perabotan rumah tangga. Dirinya lebih memilih untuk mengambil perabotan rumah tangga yang telah dibuang di jalan.

"Saya melengkapi tempat saya dengan mengambil furnitur yang dibuang di jalan sebelum petugas sampah mengambilnya. Saya telah menghemat ribuan dolar untuk furnitur," kata dia lagi.

Kate juga tak memiliki Kasur di rumahnya. Dia hanya tidur beralaskan matras yoga yang dibalut dengan beberapa kain dan bantal. Meja makan Kate pun hanya dari majalah.

Demi menghindari tagihan listrik, Kate juga tidak memasak, menggunakan mesin pencuci piring, dan oven. Oven di rumahnya hanya dipakai untuk menyimpan makanan.

Sementara untuk kebutuhan pribadi seperti sabun, shampoo, dan deodorant, Kate memanfaatkan free sample yang didapatkan dari toko ke toko.

Terakhir beli pakaian dalam 23 tahun lalu

Saking kelewat hemat, Kate mengaku sangat jarang belanja baru. Bahkan, dia ingat terakhir kali membeli pakaian dalam adalah 23 tahun lalu, tepatnya di tahun 1998.

"Saya belum membeli pakaian dalam 8 tahun. Terakhir kali saya membeli pakaian dalam adalah tahun 1998," tegas Kate.

Kisah Kate Hashimoto ini diabadikan dalam acara “Ekstreme Cheapskates” yang merupakan reality series Amerika untuk mendokumentasikan kehidupan orang-orang yang melakukan penghematan secara ekstrem.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Viral UMKM Frozen Food Terancam Denda Rp4 M Gegara Jual Makanan Tanpa Izin BPOM
Artikel Selanjutnya
Tukang Service AC Ini Rela Banting Tulang hingga Malam Hari, Alasannya Bikin Haru