Sukses

Lifestyle

7 Gaya Selfie yang Bisa Mengungkap Kepribadianmu

Fimela.com, Jakarta Ternyata cara mengambil selfie dapat mengungkap kepribadian seseorang. Dilansir dari laman India Times, Kamis (16/8/2021), menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Computers in Human Behavior, cara selfie dapat mengungkap kepribadianmu. Untuk melakukan penelitian tersebut, 123 orang yang cenderung mengambil selfie biasa diminta untuk mengikuti tes kepribadian.

Kemudian peneliti menganalisis beberapa atribut foto termasuk bagaimana partisipan mengambil foto, bagaimana pose mereka dan di mana lokasinya. Pada akhirnya, 107 siswa menggunakan isyarat ini untuk memahami kepribadian para pengambil selfie. Berikut beberapa cara selfie yang mengungkap kepribadian seseorang.

1. Wajah bebek

Jika selfie dengan membuat wajah bebek di sebagian besar foto-foto yang ditampilkan. Ini bisa berarti bahwa dirimu secara emosional tidak stabil dan bahkan "neurotik" sampai batas tertentu, setidaknya inilah yang dikatakan penelitian.

2. Mengambil foto dari bawah

Jika sudut favoritmu adalah mengklik foto dari bawah, orang lain mungkin menganggapmu sebagai orang yang menyenangkan dan bersahabat.

3. Selfie di tempat kebugaran

Jika dirimu suka mengabadikan perjalanan kebugaran melalui serangkaian selfie, orang mungkin menganggapmu sebagai pamer, tetapi itu sebenarnya bisa berarti bahwa dirimu benar-benar fokus dalam hidup dan ingin berkembang.

4. Wajah tersenyum

Jika dirimu lebih suka tersenyum atau tertawa saat mengambil foto narsis, dirimu mungkin terbuka untuk pengalaman baru. Kamu dikenal untuk menerima kehidupan sebagaimana adanya dan merangkulnya dalam totalitasnya.

5. Menyembunyikan lokasi

Jika dirimu bukan seseorang yang baik-baik saja dengan membagikan lokasi di selfiemu dan tidak suka mengungkapkan ruang pribadi apa pun. Dirimu adalah orang yang cukup pribadi dan berhati-hati.

6. Pose menjulurkan lidah

Apakah dirimu sering menjulurkan lidah saat berpose untuk selfie? Menurut penelitian, ini bisa berarti bahwa dirimu adalah orang yang menyenangkan, penuh kehidupan, dan bahkan sedikit konyol. Namun, itu mungkin juga menandakan bahwa dirimu tidak begitu nyaman di depan kamera.

7. Selfie di kamar

Jika sebagian besar selfie yang dilakukan berasal dari kenyamanan kamar tidurmu, itu mungkin berarti dirimu membolehkan siapa saja masuk ke ranah pribadimu, ini berkaitan dengan kepribadian yang terbukan dan fleksibel.

Itulah sekian kepribadian yang bisa diungkap dari cara seseorang mengambil selfie, kalau dirimu paling suka mengambil selfie dengan gaya yang mana, Sahabat Fimela?

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading