Sukses

Lifestyle

Selain Penyayang, Ini 7 Tanda Dirimu Memiliki Hati yang Lembut

Fimela.com, Jakarta Orang dengan hati lembut tidak hanya identik dengan mudah menangis atau penyang, mereka juga memiliki tanda-tanda lainnya yang mudah terlihat. Orang yang memiliki hati lembut punya kebiasaan yang tak dimiliki orang kebanyakan, mereka mungkin terkesan lemah, mudah menangis atau selalu mengalah, padahal ada alasan di baliknya yang membuat mereka bersikap seperti itu. Dan orang yang memiliki hati lembut bukan orang lemah, justru mereka memiliki kebesaran hati dan kekuatan yang tak pernah dipikirkan orang lain. Melansir dari laman The Odyssey, Sabtu (28/8/2021), berikut 7 tanda seseorang yang memiliki hati lembut.

1. Tak mudah ciut

Orang yang memiliki hati lembut, ibaratnya adalah sebuah spons. Artinya ketika seseorang meneriakimu atau membentakmu dan menjadi ciut, meskipun begitu sebuah spons akan selalu kembali ke bentuk awal bagaimanapun keadaan yang sudah dihadapi.

2. Ingin membantu siapa pun

Kamu ingin menyinari semua orang dengan kebaikan yang ada pada dirimu. Meskipun dirimu dalam keadaan sulit tapi akan selalu mengusahakan yang terbaik untuk semua orang. Membantu orang lain membuatmu merasa bahagia dengan perasaan lega.

3. Tidak peduli dengan masa lalu

Seperti apa pun masa lalu yang terjadi, dirimu tidak membiarkannya menghalangimu menjadi dirimu yang sekarang. Seburuk apa pun orang-orang di masa lalu dirimu tidak pernah mengungkitnya saat ini. Ini semua agar hidupmu bisa damai karena tak ada gunanya menyimpan dendam.

4. Mudah tersinggung

Orang yang memiliki hati yang lembut biasanya sangat sensitif dan mudah tersinggung oleh perkataan orang lain dan memasukkannya ke dalam hati. Untuk mengatasinya, dirimu mungkin bisa mengontrol emosi dan mencoba berpikir terbuka agar tidak mudah baper.

5. Mudah menangis

Ini juga hampir mirip dengan tanda mudah tersinggung, orang yang berhati lembut biasanya mudah menangis saat dihadapkan pada kondisi tertentu, misalnya saat menonton fillm atau mendengar cerita orang lain. Bagi orang lain mungkin saja itu hal sepele, tapi tidak bagi orang dengan hati yang lembut.

6. Mudah memaafkan

Meski mudah tersinggung, orang yang berhati lembut juga mudah memaafkan kesalahan orang lain padanya. Ia meyakini bahwa orang lain tak bermasud seperti itu sehingga dapat dengan mudah menghapus kesalahan orang lain dari ingatan mereka.

7. Penyayang

Orang dengan hati yang lembut sangat identik dengan kasih sayang. Mereka selalu punya cukup banyak cinta untuk dibagikan pada semua orang bahkan hewan dan alam. Berada di sekitar orang-orang ini pasti akan membuat hati nyamam, karena ia selalu ingin memastikan membuat orang lain merasa bahagia saat di dekatnya.

Itulah sekian tanda atau ciri yang dimiliki oleh orang dengan hati yang lembut. Apakah sifat ini ada pada dirimu, Sahabat Fimela?

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading