Sukses

Lifestyle

Daehakro Wisata Anti Mainstrem di Korea Selatan, Tempat Meniti Karirnya Kim Seon Ho

Fimela.com, Jakarta Jika di Amerika Serikat punya Broadway, maka Korea Selatan juga punya tempat yang mirip-mirip yaitu Daehakro. Tempat ini merupakan area yang membentang sepanjang 1,6 km dari Jongno-gu ke Hyehwa-dong Rotary di Seoul.

Jika ke Korea Selatan bosan ketempat yang itu-itu saja, maka Daehakro menjadi pilihan yang tempat ketika nanti sahabat Fimela berkunjung ke negara asal BTS ini. Berkunjung kesini direkomendasikan karena terdapat 150 gedung teater berdiri dan menawarkan berbagai jenis seni pertunjukan sepanjang tahun.

Mulai dari pertunjukan musikal, teater, drama, sulap hingga pertunjukkan non-verbal tidak pernah berhenti dan hidup 24/7 di zona seni dan budaya ini.

"Banyak pertunjukan yang dihadirkan di Daehakro, mulai dari musik, dance modern serta kontenporer, hingga sulat," ujar Public Relations Manager Korean Tourism Organization (KTO), Irma Maulida, dalam acara konfersi pers #AkudanKorea Imagine Your Korea from Home.

Tak hanya menikmati pertunjukan teater, di tempat ini wisatawan juga bisa mengunjungi situs-situs sejarah dan budaya terkenal, seperti Taman Marronnier dan TamanNaksan. Di area ini, wisatawan juga bisa berbelanja dan menikmati berbagai pilihan makanan yang tersedia di banyak restoran di Daehakro.

Dari Daehakro ini lah banyak bintang K-Dramamemulai karir mereka, sebut saja Kim Seon Ho (2 Days & 1 Night dan Start-Up) dan Jeon Mi Do (Hospital Playlist).

Untuk mempromosikan destinasi wisata Daehakro di Indonesia, KTO Jakarta menggandeng penyanyi jazz terkenal Calvin Jeremy sebagai duta festival tahunan “Welcome Daehakro 2021”.

"Saya berharap masyarakat Indonesia akan lebih paham bahwa musik atau pertunjukan di Korea itu tidak melulu K-pop, tapi masih banyak beragam jenis seni pertunjukan di jalan Daehakro yang sayang sekali dilewatkan jikakita berkunjung ke Korea nanti. Sebagai pemusik, saya pun tidak sabar mengunjungi area Daehakro di Seoul dan hadir di festival Welcome Daehakro, dan menjadikan inspirasi saya dalam bermusik nantinya. Ini jadi new ceklis kalau berkunjung ke Korea," ungkapnya.

Bahkan kimbab Family juga merekomendasikan Daehakro sebagai list wisata jika berkunjung ke Korea, hal ini dikarenakan ramah untuk anak-anak. "Kami dan anak-anak senang sekali karena banyak perform di sini, ada sulap untuk disaksikan anak-anak. Bahkan banyak artis Korea yang lahir dari Daehakro," ungkap Appa Jay dan Mama Gina.

Berwisata ke Korea Selatan dari Rumah

Pandemi COVID-19 membuat semua orang tidak bisa bebas beraktivitas, termasuk berwisata di dalam maupun ke luar negeri. Namun, walau tidak bisa berpergian secara fisik,jalan-jalan tetap bisa dilakukan secara daring.

Inilah yang dilakukan oleh pemerintah Koreamelalui Korean Tourism Organization (KTO), termasuk KTO Jakarta. KTO Jakarta melaksanakan berbagai aktivitas daring di website dan media sosial resminya dengan beragam tema konten menarik, seperti konten "jalan-jalan virtual" hasil kerjasama dengan influencer, kuis, dan giveaway untuk mengobati rasa kangen jalan-jalan wisatawan Indonesia ke Korea.

Untuk berbagai aktivitas daring, KTO Jakarta mengangkat berbagai tema seperti "Korea Mindful Journey", "Unpacking Korea", dan "Wisata Glocal (Global - Local) Korea".

Dalam kampanye #AkudanKorea Imagine Your Korea from Home ini, KTO Jakarta mengadakan berbagai aktivitas daring untuk para wisatawan Indonesia berjalan-jalan secaravirtual dengan berbagai tema, seperti K-Drama, K-Food, Muslim friendly dan pasar tradisional.

Tahun ini, KTO Jakarta berfokus untuk mempromosikan beberapa tema destinasi wisata pilihan seperti wisata pertunjukan, wisata ramah Muslim dan keluarga. Denganmenggandeng beberapa influencer dan content creator dari Indonesia dan Korea, KTO Jakarta melakukan berbagai kegiatan daring dan membuat konten-konten baru yag menarik untuk disaksikan.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Choi Young Ah Diduga sebagai Sosok A, Mantan Pacar Kim Seon Ho
Artikel Selanjutnya
Masalah Fisik dan Kesehatan Mental yang Mungkin Dialami Mantan Pacar Kim Seon Ho Ketika Aborsi