Sukses

Lifestyle

Sudah 2 Minggu Tinggal di Kolong Jembatan, Diinterogasi Polisi Alasan Pemuda Ini Bikin Sedih

Fimela.com, Jakarta Mobil polisi merapat ke pinggir jalan lewat sedikit dari kolong jembatan, lalu seorang pemuda menghampiri. Pak polisi pun merekam momen tersebut yang ramai dibahas di media sosial.

Saat diinterogasi, pemuda berkaus putih dan celana pendek jeans itu mengatakan terpaksa tinggal di kolong jembatan. Karena tak mampu lagi bayar kos-kosan setelah kehilangan pekerjaan.

Setelah itu Pak polisi minta untuk diajak ke kolong jembatan yang menjadi rumah sementara Adit. Terlihat nasi bungkus, beberapa potong pakaian, dan botol air kemasan.

"Terus makan dari mana uangmu," tanya Pak polisi.

"Ngamen, ya seadanya, soalnya kadang ada teman gitu, malu," jawabnya.

 

Sempat Menolak Saat Diberi Uang

Pak polisi pun bertanya lebih detail lagi soal penghasilan jadi pengamen. Ia mengatakan paling banyak dapat Rp30 ribu yang cukup untuk mengisi perut. 

Tak lama polisi menyodorkan uang untuk Adit sebesar Rp50 ribu. Dengan sopan ia menolak pemberian tersebut, namun akhirnya mau menerima.

"Kebanyakan ini, Pak," ujarnya.

Pak polisi tak menggubrisnya justru menambahkan lagi Rp50 ribu. Kali ini Adit bersikeras menolak hingga harus dipaksa untuk menerima.

Sampai akhirnya Adit tak bisa menahan air matanya. Ia pun mengucapkan terima kasih sambil menundukkan kepala dan kedua tangan mengatup di dada.

 

 

Respons Netizen

"Y Allah nangis nonton begini..masih ada yg lebih susah.alhamdulillah harus banyak bersyukur ..." tulis sasanamira di Instagram dunia_kaumhawa.

"Paling ga bs liat video kayak begini, pasti ikutan nangis😢😢 Terima kasih org baik🙏 dan semoga mas Adit langsung dapet kerjaan lagi yaah😇😇," timpal yeyen_octaviani 

"YA ALLAH sedihnya,trus klaw mlam kn disitu psti gelap blum lg klaw binatang,semoga banyak yg bersyukur,tolong kash pekerjaan pk jd ap aj psti dy mw yg pntg ad penghasilan ad t4 bt tidur,ay teman2 bantu viralkan semoga segera ad yg membantu," ujar novaokdi_ajja.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading