Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Wisata Muslim dan Ramah Keluarga di Korea Selatan dari Kimbab Family

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu tujuan wisata Korea Selatan dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Banyak lokasi wisata Korea Selatan yang bisa didatangi oleh keluarga, misalnya wisata sejarah, wisata alam dan wisata yang bertema edukasi, contohnya istana Gyeongbokgung dan istana Deoksugung, museum-museum, taman kota, perpustakaan, bahkan pasar tradisional.

Bahkan, meski bukan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Korea Selatan termasuk aman dan nyaman didatangi oleh wisatawan muslim. Misalnya restoran bersertifikat halal dan ramah muslim sudah banyak bermunculan di kota-kota besar dan mudah ditemukan.

Selain itu, fasilitas ibadah seperti masjid dan mushola pun dapat ditemui di tujuan wisata. Nah berikut ini beberapa destinasi wisata ramah muslim dan keluarga pilihan Kimbab Family.

1. Istana Deoksugung

Menurut Appa Jay, istana Deoksugung lebih kecil dibanding Gyeongbokgung. Dan gedungnya juga lebih kecil. Namun lebih nyaman untuk berjalan kaki karena tidak terlalu lelah berjalan karena tempat yang tidak begitu besar.

Di sini, lebih banyak orang Korea dibandingkan dikunjungi oleh turis. Jadi suasana lebih lokal. "Kalau di Deoksugung ini orang-orang Korea lebih suka, bagus untuk jalan-jalan," ujar Appa Jay.

Jika berkunjung ke istana yang sudah ada sejak masa dinasti Joeseon ini mengenakan hanbok tidak dikenakan biaya masuk. Namun, jika tidak menggunakan hanbok dikenakan biaya 1000 won untuk dewasa, dan 500 won untuk anak-anak.

Di sini sahabat Fimela dapat menjelajah seluruh sudut kerajaan Gyeongbokgung dan merasakan hidup di zaman kerajaan di Korea seperti yang kita tonton di drama-drama Korea.

2. Restoran di Insadong

Restoran ini memiliki berbagai menu vegetarian yang muslim firendly.

3. Byeol Madang Libary di Coex Mall

Menurut mama Gina, Byeol Madang Libary merupakan perpustakaan yang unik karena ada di tengah-tengah Coex Plaza. Dan memiliki rak buku setinggi 13 meter, dan punya koleksi buku lebih dari 50 ribu , dari literatur sampai hobi. Dan 400 tipe majalah.

"Jadi kita bisa baca di tengah-tengah mal," ujarnya.

Selain itu, ada pula Mushola yang menyediakan alat sholat lengkap, bahkan ada pula Alquran.

4. Changsin-dong toy street

Pasar ini paling terkenal sebagai pasar mainan wholesaler si Seoul. Dibanding tempat lain, harga di sini lebih murah dan banyak berbagai macam mainan.

"Kita juga kalau beli mainan di sini karena lebih komplit," ujar mama Gina.

5. Hyehwa Dong, Daehakro

Jika Amerika Serikat punya Broadway, maka Korsel punya Daehakro. Daehakro merupakan area yang membentang sepanjang 1,6 km dari Jongno-gu ke Hyehwa-dong Rotary di Seoul.

Di tempat inilah, 150 gedung teater berdiri dan menawarkan berbagai jenis seni pertunjukan sepanjang tahun. Pertunjukan musikal, teater, drama, sulap hingga pertunjukkan non-verbal tidak pernah berhenti dan hidup 24/7 di zona seni dan budaya ini.

“Daehakro ini kayak broadwaynya Korea, dan ini terkenal banget oleh orang Korea. Baru sekarang dikenal orang asing. Di sini banyak panggung performnya, banyak pesulap juga,” jelas wanita yang akrab disapa Mama Gina.

6. Mangwon-dong

Mangwon dong jadi tempat yang terkenal beberapa tahun kebelakang ini. Ada banyak cafe, restoran, dan aksesori yang unik-unik. Cocok untuk anak-anak remaja dan yang suka cafe karena bisa foto-foto.

Di tengah cafe-cafe yang unik, terdapat supermarket, laundry, dan agen properti.

7. Seoul-ro 7071

Sebetulnya ini dulunya adalah jalanan untuk mobil, namun kini dijadikan sky park sepanjang 1km, yang memiliki tanaman sebanyak 24 ribu, yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki menikmati suasana Seoul dari atas.

Dan sangat direkomdasikan untuk datang malam hari agar lebih sejuk.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading