Sukses

Lifestyle

3 Tips Simpel Merencanakan Pernikahan dengan Anggaran yang Terbatas

Fimela.com, Jakarta Mencari tahu anggaran pernikahan dapat membingungkan jika kamu tidak pernah merencanakan acara besar. Terkadang pernikahan yang diinginkan pasangan tidak sesuai dengan apa yang mereka mampu, dan saat itulah masalahnya dimulai. Pernikahan adalah salah satu hari terbaik dalam hidup, jadi kamu mungkin merasa tertekan untuk merencanakan acara hari bahagiamu. Tapi tidak perlu berhutang, kamu dapat memiliki pernikahan yang indah dan berkesan dengan berapa pun anggaranmu. Berikut ini adalah beberapa tips praktis untuk merencanakan pernikahan dengan anggaran terbatas.

1. Tentukan Jenis Pernikahan yang Kamu Inginkan

Ketika kamu membayangkan pernikahanmu, apa yang kamu lihat? Resepsi megah di gedung pusat kota? Jika kamu membutuhkan sedikit lebih banyak inspirasi, pikirkan tentang semua pernikahan yang pernah kamu datangi, lihat di TV, atau lihat di media sosial.

Jangan terpaku pada detail kecil dulu. Alih-alih, pikirkan tentang keseluruhan perasaan yang kamu inginkan untuk pernikahanmu. Ketika merencanakan pernikahan dengan anggaran terbatas, mengetahui prioritasmu itu penting.

2. Lakukan Pembicaraan Anggaran Pernikahan

Setiap orang yang membayar untuk acara tersebut baik itu pengantin perempuan, pengantin pria dan orang tua, perlu duduk dan melihat total anggaran pernikahan. Ini mungkin pengalaman pertama membuat anggaran dengan pasangan masa depanmu sebagai sebuah tim. Sungguh pengalaman yang tak ternilai. Belajar berbicara secara terbuka dan jujur ​​​​tentang berapa banyak yang dapat kamu belanjakan, dan berapa banyak yang ingin kamu belanjakan untuk pernikahanmu akan menjadi dasar untuk membuat anggaran pernikahan.

3. Putuskan Apa yang Tidak Bisa Dinegosiasikan

Berdasarkan persentase, luangkan waktu sejenak dengan tunanganmu untuk memutuskan beberapa hal. Kamu dapat membuat daftar keinginan kamu secara terpisah atau bersama-sama, tetapi pastikan kamu duduk dan menentukan apa yang benar-benar kalian berdua inginkan. Biarkan visi itu mendikte anggaranmu. Jika saling memiliki kesepakatan, tentukan konsep pernikahan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.

Pernikahan bisa dilakukan dengan pesta sederhana. Jangan banyak berutang hanya untuk menggelar pesta pernikahan itu hanya akan menambah bebanmu di kemudian hari.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading