Sukses

Lifestyle

3 Tips Cerdas Merancang Interior untuk Dapur Impianmu

Fimela.com, Jakarta Memiliki ruangan tertata dalam rumah dan suasana yang unik dalam masing-masing ruangan akan membuat rumah kita memiliki energi tersendiri. Berbeda dengan kamar tidur yang memiliki suasana tenang, area dapur merupakan tempat yang penuh energi. Menjadi tempat memasak dan berkumpul untuk keluarga untuk menghabiskan waktu yang berkualitas, dapur dapat menjadi tempat inspirasi dan inovasi bagi semua yang menempatinya.

Melihat tren masyarakat yang memanfaat dapur untuk berbagai keperluan, Samsung hadir dengan BESPOKE home appliances. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, solusi ini dapat memberikan fasilitas dengan estetika yang menarik, sehingga dapat merefleksikan kepribadian sang pemilik rumah serta mengembangkan lifestyle mereka. 

“Dulu fungsionalitas adalah faktor yang penting saat merancang dapur. Kini seiring dengan perubahan gaya hidup, ketika banyak orang beraktivitas di rumah, mereka juga semakin mempertimbangkan agar dapur mereka betul-betul mencerminkan lifestyle dan selera estetik, serta memenuhi kebutuhan mereka. Prinsip ini pula yang kami perkenalkan melalui Samsung BESPOKE Refrigerator dan Microwave yang menjadi fondasi dapur modern – tidak hanya perangkat penyimpanan dan pengolah makanan, keduanya tampil estetik dalam berbagai pilihan warna, menciptakan dapur yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pengguna,” ucap Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Business, Samsung Electronics Indonesia. 

Untuk Sahabat Fimela yang berencana untuk punya rumah atau merenovasi rumah, Samsung BESPOKE akan menjadi pilihan tepat untuk mengisi dapurmu. Dengan desain yang penuh dengan estetika, dapatkan dapur dengan desain yang mencerminkan gaya hidup dan kepribadianmu.

 

 

Cermat dalam merancang area dapur

Hal pertama yang harus dilakukan adalah merencanakan batasan yang jelas untuk area atau ruang dalam rumahmu. Setelahnya, putuskan perangkat dan penempatannya di setiap zona. Seperti penempatan meja ataupun kitchen island untuk makan dan segala perangkat pendukung, seperti kulkas dan rak piring.

Untuk penempatan meja, idealnya, area tersebut digunakan untuk menempatkan peralatan makan serta area untuk menyiapkan makanan atau untuk makan. Maka dari itu, meja ada dapur harus memiliki daerah yang luas agar terasa lebih efisien. 

Untukmu yang memiliki waktu singkat untuk makan ataupun memasak, Samsung BESPOKE Microwave menjadi cocok untuk mempersingkat waktu. Hadir dengan cooking mode yang dapat diatur, Sahabat Fimela dapat mempersiapkan makanan dengan cepat dan mudah. Memiliki kemampuan untuk mencairkan dan menghangatkan makanan lebih cepat, Samsung BESPOKE Microwave juga datang dengan desain yang menarik. Berpadu dengan BESPOKE Refrigerator, dapatkan kesan seamless dan cantik untuk dapurmu.

 

 

Cerdas dalam memadukan warna

Untuk meningkatkan kebahagiaan dalam rumahmu, pilihlah warna-warna yang berani atau ‘bold’ untuk menambahkan kesan cerah dan gembira untuk ruang dapurmu. Tinggalkan interior yang memiliki warna simpel untuk menghindari rasa kebosanan pada ruangan. 

Samsung BESPOKE Refrigerator hadir dengan warna-warna menarik untuk menghidupkan warna dapurmu. Memiliki desain yang customizable dan fleksibel, Sahabat Fimela dapat dengan mudah menyesuaikan kulkas dengan interior dapurmu. Berkat panel depan yang dapat dilepas, dengan warna Grey, Sky Blue, White, Pink, Beige dan Navy, pilih warnamu sendiri agar dapat mengekspresikan dirimu. 

Jika belum yakin dengan pilihan warna yang tepat untukmu, coba bayangkan atau simulasikan. Samsung BESPOKE Simulator di https://www.samsung.com/id/refrigerators/bespoke-refrigerator/simulator/ menyajikan berbagai konsep dapur yang umum dipilih dan warna-warna kulkas yang dapat dipadu padankan sesuai seleramu.

Memilih perangkat teknologi yang tepat

Setelah merancang tata letak dan warna yang tepat, saatnya membeli perangkat yang tepat dan baik untukmu. Pastikan area dapur memiliki tekanan listrik dan perangkat listrik yang cukup sebelum membelinya. 

Menambahkan penguat sinyal seperti Wi-Fi juga menjadi pilihan yang tepat untuk mempermudah kegiatan masak di dapurmu. Dengan itu kamu dapat memperoleh resep-resep kreatif untuk menyajikannya pada saat makan. Musik dan tontonan juga dapat mendukung suasana makanmu saat di dapur.

Samsung BESPOKE Refrigerator menjadi kulkas dengan kemampuan akses internet dan aplikasi. Sahabat Fimela dapat menyambungkannya dengan perangkat smartphone dan tablet. Berkat kulkas pintar ini, kita dapat berselancar di internet dan melihat notifikasi meskipun pada saat keadaan pintu kulkas tertutup rapat.

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading