Sukses

Lifestyle

Menjual Permen Eceran di Jalan, Bapak Ini Dapatkan Kejutan Tak Terduga dari Dagangan Laku Hingga Diberi Uang Lebih

Fimela.com, Jakarta Melewati masa sulit yang sedang berjalan ini, tak menutup kemungkinan bahwa masih ada orang-orang baik di sekitar kita. Seperti hal yang dilakukan oleh seorang wanita ini. Ia bertemu dengan seorang bapak penjual permen eceran di pinggir jalan. Meskipun sang bapak terlihat sudah begitu berumur,  ia tetap gigih dan semangat dalam berjualan.

Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, sang wanita pun memberi sedikit apresiasi dengan membeli dagangan sang bapak. Tak disangka, bapak ini menjual tiap tiga buah permen dengan harga Rp 1000.

Melalui akun Tiktok evayanti1801, sang wanita membagikan rekaman percakapan bertransaksi permen dengan sang bapak. Tak lupa, ia pun memberi rezeki lebih kepada bapak yang menjual permen eceran tersebut. Lalu, bagaimana reaksi bapak penjual permen saat menerima rezeki lebih? Berikut informasinya dilansir dari merdeka.com (05/09).

 

 

Menjual permen dengan harga yang sangat terjangkau

Seorang wanita melalui akun Tiktok evayanti1801 pun membagikan ceritanya saat bertemu dengan sang bapak penjual permen eceran. Terlihat sang bapak meletakkan permen eceran tersebut di dalam sebuah toples. Namun, tak disangka, sang bapak menjual permen-permen tersebut dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu tiga permen dengan harga Rp 1000.

“Berapa harga permennya Pak?,” ujar sang wanita.

“Tiga buah seribu,” ucap sang bapak.

“Boleh ditawar lagi Pak?,” ucap sang wanita bercanda yang hanya dibalas dengan senyuman.

 

 

Diberi uang lebih

Sang wanita pun membeli enam buah permen dari sang bapak penjual. Tanpa disangka, ia mengeluarkan uang kertas senilai Rp 100 ribu untuk membayar permen tersebut. Sang bapak pun terlihat sedikit terkejut saat sang wanita berkata bahwa uang kembaliannya tidak usah dikembalikan. 

“Saya beli 6 buah ya Pak, duitnya enggak usah dikembalikan ya Pak,” ujar sang wanita sembari memberikan uang kertas senilai Rp 100 ribu.

“Walaupun enggak banyak, si bapak terlihat senang,” tulisnya.

Tuai komentar haru dari netizen

Berkat kebaikannya, sang wanita yang menyebarkan rekaman video perbincangannya dengan sang bapak penjual permen eceran pun viral di media sosial. Pada video yang diunggahnya, terdapat banyak komentar pujian dan positif oleh netizen. 

“Yaallah lancarkan rezeki bapaknya 😟,” tulis akun Rarak.

“Jualan permen untungnya pasti enggak banyak 😟 Modal jual permen saja enggak seberapa, apalagi untungnya. Semoga bapak dapat pekerjaan yang lebih baik ya pak 🥰,” lanjut akun Naaa97.

“terima kasih orang baik, sehat terus mbak & bapaknya,” tulis akun LABU.

 

Penulis: Meisie Cory

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading