Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan Tegas yang Tidak Mudah Dijatuhkan Orang Toxic

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup kadang kita akan dipertemukan dengan orang-orang toxic, orang-orang yang punya niat buruk untuk menjatuhkan kita. Memang tidak mudah menghadapi orang-orang seperti itu. Bahkan rasanya hidup kita bisa terasa hancur lebur ketika berhadapan dengan orang-orang tersebut.

Namun, bukan berarti kita pasrah saja. Bisa jadi selama ini kita punya kekuatan untuk lebih tegas dan tidak mudah dijatuhkan oleh orang toxic. Dari berbagai pengalaman yang ada, umumnya lima tipe perempuan tegas ini tidak mudah kalah atau dijatuhkan oleh orang-orang yang berniat jahat. Apakah kamu termasuk di dalamnya?

1. Perempuan yang Berani Menyuarakan Kebenaran

Misalnya, ada yang menuduhmu melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak pernah kamu lakukan. Jika diam saja malah memperburuk keadaan, maka menyuarakan kebenaran adalah pilihan yang lebih baik. Saat berani menyuarakan kebenaran, kamu memperlihatkan kekuatan dan kemampuan terbaikmu. Sehingga orang-orang di sekitarmu tidak akan seenaknya meremahkanmu.

2. Perempuan yang Punya Prinsip

Ada nilai-nilai positif dan prinsip hidup yang kamu pegang dengan kuat. Kamu pun akan tetap menghargai orang lain dengan prinsipnya. Saat ada yang melanggar batas dan mulai mengusik keadamaian hidupmu padahal kamu tak punya salah apa-apa dengan orang tersebut, kamu akan angkat bicara. Tidak semua orang punya hak mencampuri atau mengusik hidupmu dengan seenaknya.

 

3. Perempuan yang Menjaga Harga Dirinya

Hidup dengan berbagai stigma buruk memang tidak mudah. Apalagi seiring bertambahnya usia, kita akan dihadapkan pada berbagai macam tuntutan dan tekanan baru. Tentu saja kita akan melakukan berbagai perubahan dan penyesuaian baru dalam  hidup. Namun, jika mulai ada orang yang tidak menghargai atau menginjak harga dirimu, kamu perlu melakukan sesuatu. Kamu menghargai hidup orang lain dengan cara yang sama dengan caramu menghargai hidupmu juga.

4. Perempuan yang Bertanggung Jawab atas Setiap Pilihan Hidup

Kamu bertanggung jawab atas kebahagiaanmu. Kamu pun bertanggung jawab atas setiap pilihan hidup yang kamu buat. Ada ketegasan yang kamu buat dalam setiap langkahmu dalam hidup. Kamu tidak akan tinggal diam saat ada orang yang menghancurkan semangat dan motivasi hidupmu. Sebab kamu sadar bahwa satu-satunya orang yang bisa kamu andalkan di saat tersulit adalah dirimu sendiri. 

5. Perempuan yang Punya Kepercayaan Diri Tinggi

Kita tak pernah bisa mengendalikan watak atau mengatur setiap tindakan orang lain terhadap kita. Namun, kita selalu punya kendali atas cara mengatur emosi dan perasaan kita. Saat ada orang yang ingin menjatuhkanmu, kamu tidak lantas menyerah begitu saja. Kamu mengumpulkan lebih banyak rasa percaya diri untuk memperlihatkan keunggulan dan kelebihan dirimu. Sebab, kamu punya hak untuk menjalani hidupmu dengan sebaik-baiknya.

Mungkin tidak semua masalah  bisa kita atasi dengan sempurna. Namun, setidaknya selama kita punya kesempatan dan kemampuan untuk memperjuangkan kehidupan, kita bisa menemukan harapan baru dalam menjalani hari-hari kita.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading