Sukses

Lifestyle

5 Fakta Menarik Tentang Orang Pendiam yang Jarang Disadari

Fimela.com, Jakarta Kepribadian estrover merupakan sosok yang terlihat ceria, menyenangkan dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Beberapa orang tampaknya menyukai karakteristik seorang ekstrover yang berorientasi keterampilan berkomunikasi. Namun, berbeda dengan orang yang pendiam. Terkadang beberapa orang sulit untuk melakukan komunikasi dengan orang pendiam. 

Akan tetapi ada beberapa kualitas yang mengesankan dari si pendiam ini. Mungkin saja, salah satu kualitas ini ada pada dirimu. Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Orang yang pendiam tahu bagaimana mendengarkan

Kita mungkin jarang menemukan seseorang yang mendengarkan dengan intensitas tenang saat kita bicara. Biasanya orang yang pendiam itu cenderung suka mendengarkan dan memperhatikan orang lain berbicara. Mereka adalah pendengar yang baik. Dia akan mendengarkan setiap detail kalimat yang diucapkan lawan bicaranya. 

2. Orang yang pendiam adalah pengamat yang teliti

Orang yang pendiam memiliki sedikit waktu yang dihabiskan untuk mengobrol, tetapi mereka memiliki lebih banyak energi untuk mengamati situasi. Tanyakan kepada orang yang pendiam pendapatnya tentang suatu situasi. Kamu mungkin akan terkejut menerima jawaban yang sangat reflektif dan menyeluruh.

3. Orang yang pendiam berpikir sebelum berbicara

Dengan lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk berbicara, orang yang pendiam memiliki waktu untuk benar-benar berpikir sebelum berbicara. Hal inilah yang membantu orang pendiam tidak menyinggung perasaan orang lain.

4. Orang yang pendiam lebih produktif

Banyak orang pendiam juga memiliki kepribadian introver, yang membutuhkan waktu sendirian. Bebas dari gangguan yang sering datang karena berada di sekitar orang sepanjang hari, orang yang pendiam dapat mencapai banyak hal dengan fokus yang tenang.

5. Orang yang pendiam jarang mengintimidasi orang lain

Dengan kurangnya kata-kata keras atau kasar dan tindakan berlebihan, orang pendiam jarang menyinggung perasaan orang lain di hadapan mereka. Karena mereka tidak mengintimidasi orang lain, mereka sering membuat orang lain merasa nyaman.

Menjadi pendiam bukan berarti tidak peduli. Orang yang pendiam hanya bicara seperlunya, memahami keadaan sebelum mengambil keputusan. Jadi, masih menganggap unik orang yang pendiam?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading