Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Novel Romantis Best Seller pada Pertengahan 2021 Versi Gramedia

Fimela.com, Jakarta Membahas kisah cinta adalah sebuah hal yang menyenangkan. Sehingga novel dengan genre romantis selalu diminati banyak pembaca, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Novel romantis ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti, membuat para pembaca menjadi nostalgia, menyentuh hati dan bikin baper. Bahkan para pembaca bisa terhanyut dalam kisah romansa para tokoh dalam novel tersebut.

Dalam novel romantis, biasanya menceritakan tentang kisah cinta semasa remaja, tentang pernikahan, hingga kisah cinta dalam perjodohan. Tentu saja dalam membaca novel romantis, Sahabat Fimela harus bijak dalam memilih novel yang sesuai dengan umur pembacanya.

Gramedia, selain menjadi penerbit, juga distributor sekaligus toko buku terbesar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini membuat cakupan pasar Gramedia cukup luas. Karena itu, Gramedia sering kali merilis novel yang cukup laris. Mulai dari genre populer sampai ke genre yang cukup khusus.

Berikut Fimela.com telah merangkum 7 rekomendasi novel romantis best seller pada pertengahan 2021 versi Gramedia. Dilansir dari Brilio.net, simak semua rekomendasinya di bawah ini.

Mariposa

Novel Mariposa menceritakan kisah cinta anak SMA antara Natasha Kay Loovi yang biasa dipanggil Acha dengan Iqbal. Keduanya sekolah di SMA yang sama. Buku yang ditulis oleh Luluk Hidayatul Fajriyah ini menjadi salah satu buku yang cukup laris dalam rilis Gramedia.

Metropop: The Architecture Of Love

Metropop: The Architecture Of Love yang ditulis Ika Natassa ini menceritakan Raia, seorang penulis muda yang kehilangan daya hidup setelah bercerai dengan Alam, suaminya. Selain itu, selama dua tahun ia mengalami writing block dan membuatnya tidak bisa menulis apa pun.

Hal ini pun lalu membuatnya mencari inspirasi dan memutuskan untuk pergi ke New York. Setelah beberapa bulan di kota baru, Raia pun masih kesulitan untuk menulis sampai kemudian ia bertemu dengan River yang jago gambar. Dari sinilah, cerita keduanya dimulai.

Kekasih Kaya Raya (China Rich Girlfriend)

Kekasih Kaya Raya (China Rich Girlfriend) merupakan novel seri kedua yang ditulis oleh Kevin Kwan dengan judul yang sama. Novel ini menceritakan beragam konfli antara Rachel Chu dan Nick, Astrid Teo (nee Leong), serta yang terakhir Kitty Pong. Semua konflik yang dibangun dalam novel ini adalah konflik antarpasangan suami-istri, walaupun tidak terlalu dramatis.

Rapijali

Rapijali yang ditulis oleh Dee Lestari ini menceritakan kisah Ping, seorang perempuan 17 tahun yang hidup bersama kakeknya yang seorang pemusik. Hal tersebut membuat Ping juga memiliki keinginan untuk bisa bermain musik. Ping belajar sampai kemudian bisa bermain musik. Ternyata berbakat bermain musik.

Sampai suatu ketika, ia resah dengan masa depannya dan hal itu membuatnya merantau dan pindah ke Jakarta. Di kota tersebut, ia tingga bersama keluarga calon Gubernur. Buku ini terjadi dari dua seri yang nantinya akan menjawab semua pertanyaan yang sejak awal menjadi premis novel ini: bagaimana kehidupan Ping selama di Jakarta.

The Star and I

The Star and I merupakan novel yang ditulis oleh Ilana Tan. Novel ini mengisahkan perjalanan Olivia Mitchell, seorang aktor drama musikal yang mencari orang tua kandungnya di New York, Amerika Serikat. Saat usaha pencarian tersebut, tiba-tiba ia bertemu dengan Rex, sahabat kecilnya yang terakhir bertemu sembilan tahun lalu dengan keadaan yang tidak baik. Namun, pertemuan tersebut membuat alur novel ini terbelah dengan kisah yang menjadi awal percintaan mereka.

The Book of Almost

Novel The Book of almost yang ditulis oleh Brian Krisna ini menceritakan hubungan antara dua orang yang terjebak dalam friendzone. Seseorang yang terlanjur mencintai, tapi tidak dapat memiliki satu sama lain.

Walaupun disebut sebagai novel, tapi buku ini tidak hadir dengan tokoh-tokoh dengan alur cerita layaknya cerita fiksi. Buku ini semacam senandika tentang kegelisahan tentang hubungan yang tak sampai dengan bahasa yang sederhana.

Game Over

Game Over merupakan novel romantis yang ditulis Valerie Patkar. Novel ini menceritakan dua orang yang punya kepribadian yang bertolak belakang. Glendy Adijunior yang sederhana, tidak terstruktur dan Jeara Nindya Sjah yang punya visi atas hidupnya sekaligus mandiri. Novel ini mengisahkan pasang-surut kehidupan mereka berdua sampai akhirnya cinta mereka mesti berakhir walaupun mereka masih sama-sama punya rasa yang kuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading