Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Makan Ini di Pagi Hari Membuat Otak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Siapa pun pasti suka makan es krim. Kelembutan teksturnya yang creamy dan manisnya yang segar pasti bikin nagih. Selain kesannya yang bisa menggemukkan badan, pernahkah kamu menyangka bahwa makan es krim ternyata punya efek sangat baik untuk kesehatan otak?

Penelitian membuktikan bahwa makan es krim pagi hari bisa membuatmu cerdas. Sebuah penelitian yang dilakukan ole profesor Yoshihiko Koga, Kyorin University dari Jepang menyebutkan bahwa makan es krim di pagi hari mampu membuat otak cerdas.

Koga menganalisis hasil serangkaian uji klinis yang mengukur aktivitas otak setelah makan makanan yang berbeda pada suhu yang berbeda di pagi hari, dan menemukan bahwa efek makan makanan dingin ternyata cukup baik untuk otak.

Makan es krim membuat otak cerdas

Peserta dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok diminta makan es krim segera setelah bangun tidur, sedangkan kelompok lainnya tidak makan es krim. Setelah melakukan serangkaian ujian di komputer, ia menemukan bahwa suhu dingin dari es krim mampu mengejutkan otak sehingga membangunkannya dalam keadaan aktif, meningkatkan kewaspadaan dan bahkan menjaga kondisi mental.

Sedangkan kelompok yang tidak makan es krim tidak mengalami perubahan positif ini. Dalam hasil analisisnya, ia menemukan bahwa ada peningkatan gelombang alfa dalam frekuensi yang tinggi. Gelombang ini biasanya terkait dengan kewaspadaan seseorang.

Makan es krim di pagi hari juga terbukti mampu mengurangi iritasi mental. Dengan kata lain, orang yang melek karena terkejut dengan suhu dingin dari es krim ini pada akhirnya tidak terlalu marah karena terjaga sejak awal. Berbeda dengan efek alarm atau dibangunkan seseorang yang seringkali menimbulkan rasa kesal.

Ketika kondisi otak sangat positif sejak bangun tidur, segala hal yang dipikirkan akan menjadi lebih baik, entah itu mengerjakan atau mengingat sesuatu.

Jadi jika ingin otak cerdas sejak bangun tidur, coba makan es krim segera setelah kamu bangun tidur ya ladies. Tapi pastikan juga membatasi asupan gula dan lemak setelahnya.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading