Sukses

Lifestyle

Penelitian Menunjukkan, Punya Kemampuan Ini Tanda Memiliki Otak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan seseorang bukan hanya bisa diukur dari seberapa pintar ia secara akademik atau menyelesaikan soal matematika dengan rumus sulit. Kecerdasan seseorang ternyata juga bisa diketahui dari berbagai kemampuan tak terduga yang ada di dalam dirinya, salah satunya adalah kemampuan mengingat dan mengobservasi sesuatu.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal NCBI Psychon Bull Review tahun 2010 menemukan bahwa kemampuan mengamati dan mengingat hal yang telah diamati merupakan bukti tingkat kecerdasan otak yang tinggi.

Tanda kecerdasan tinggi

Penelitian dengan judul Quantity not quality: The relationship between fluid intelligence and working memory capacity ini menunjukkan bahwa kemampuan memperhatikan dan mengamati dapat memberikan gambaran tentang berbagai jenis kecerdasan dalam diri seseorang, antara lain adalah:

  1. Mampu mengamati, mengenali dan menciptakan pola. Kecerdasan ini dapat dilihat dari karya kreatif seseorang, dan ini adalah tipe kecerdasan spasial-visual.
  2. Kemampuan mengingat apa yang dibaca dan didengar. Ini juga tanda IQ tinggi karena merupakan tipe kecerdasan verbal-linguistik.
  3. Pemahaman mendalam tentang alam atau lingkungan, juga merupakan salah satu jenis kecerdasan, yaitu kecerdasan naturalis.

Jadi, jika kamu memiliki kemampuan mengamati dan mengingat segala sesuatunya dengan sangat baik, tidak diragukan lagi bahwa itu tanda dirimu memiliki IQ atau kecerdasan yang tinggi, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading