Sukses

Lifestyle

7 Ciri Kepribadian Plegmatis, Penyabar dan Tidak Suka Konflik

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin sering bertemu dengan orang-orang plegmatis, orang yang kelewat baik sampai mengorbankan dirinya sendiri. Atau jangan-jangan, kepribadian plegmatis ini ada dalam dirimu sendiri? Kamu perlu hati-hati. Kepribadian plegmatis ini meski membuatmu terlihat baik, tetapi di satu sisi itu juga bisa merugikan dirimu sendiri.

Seperti yang dilansir dari laman Bustle, Jumat (11/9/2021) berikut 7 tanda kepribadian plegmatis.

1. Penuh perhitungan

Seorang plegmatis menghindari konfrontasi karena mereka tahu itu hanya membuang-buang waktu. Mereka lebih suka berdebat dengan cara yang sehat daripada debat kusir yang tak menghasilkan apa pun kecuali kemarahan.

2. Suka menyenangkan orang lain

Inilah sifat buruk dari orang yang tak suka konfrontasi, daripada harus membuat konflik dengan orang lain mereka akan menunjukkan sikap menyenangkan. Bahkan, hal yang biasa bagi mereka untuk mengorbankan kepentingannya sendiri demi membuat orang lain bahagia.

3. Bersikap santai

Orang yang tak suka konfrontasi mungkin mungkin memiliki toleransi yang kelewatan, selama itu menjauhkan mereka dari konflik, mereka akan berusaha sefleksibel mungkin menyikapi sesuatu. Itulah yang membuat mereka dikenal sangat santai dalam hidupnya.

4. Bersikap pasif

Kelewat baik, inilah sifat yang dimiliki orang plegmatis. Bahkan saat mereka dituduh berbuat kesalahan, padahal mereka tidak membuat kesalahan sama sekali, mereka tak akan melakukan perlawanan dan membiarkannya begitu saja.

5. Tidak punya pendirian

Salah satu ciri khas orang yang tidak menyukai konflik, mereka tidak punya pendirian. Mereka sangat mudah dipengaruhi orang lain. Mereka cenderung suka menekan pendapatnya sendiri, demi mengikuti orang lain agar disenangi.

6. Menyembunyikan emosi

Orang yang tak suka konflik bukannya tidak bisa marah, tetapi mereka lebih suka menyimpan emosinya sendiri. Membiarkan masalah berlalu begitu saja, agar mereka selalu terlihat baik-baik saja di depan orang lain. Akibatnya, mereka terbiasa menerima semuanya tanpa perlawanan.

7. Tidak tegas

Orang plegmatis tidak bisa menolak permintaan orang lain dan tidak bisa membuat keputusan yang baik bagi dirinya sendiri. Sesulit apa pun, jika diminta orang lain melakukan sesuatu, mereka pasti akan mengiyakan, bahkan jika itu merugikan dirinya sendiri.

Berbuat baik memang dianjurkan dalam anjuran sosial, tetapi jika kelewat baik dan mengorbankan diri sendiri, itu juga bukan hal yang bijak. Karena kebaikanmu mungkin bisa disalahgunakan oleh orang lain dan dimanfaatkan. Baik itu harus, tapi ingat ada batasnya, ya, Sahabat Fimela.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading