Sukses

Lifestyle

Penelitian Menyebutkan, Sifat Ini yang Paling Dibutuhkan Jika Ingin Bergaji Besar

Fimela.com, Jakarta Jika ingin memiliki gaji besar dalam menjalani pekerjaan, ternyata bukan hanya keterampilan tingkat tinggi saja yang dibutuhkan tapi juga sifat yang baik. Sifat baik tersebut adalah teliti dan stabil emosional.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal European Journal of Personality menemukan bahwa orang-orang yang bersifat teliti dan stabil secara emosional memiliki pendapatan yang lebih tinggi dan kepuasan yang lebih baik dari hasil kerjanya.

Sifat yang dibutuhkan jika ingin gaji besar

Penelitian tahun 2009 yang diujikan pada 731 peserta ini mencoba melihat korelasi antara kesuksesan karier dengan lima sifat besar yang ada dalam diri setiap orang.

Hasilnya, orang-orang yang teliti cenderung datang tepat waktu, menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu, sangat terorganisasi, fokus menyelesaikan tugasnya dengan baik dan bahkan mau membantu rekan kerja mereka. Sedangkan orang yang stabil secara emosional lebih tangguh menghadapi tekanan pekerjaan dan lebih bijak dalam mengambil keputusan.

Ketika mereka terus memiliki sifat teliti dan stabil secara emosional, secara alami ini akan mendorong ia mendapatkan pencapaian karier yang lebih baik, terutama secara finansial dan jabatan. Sifat baik inilah yang seharusnya dimiliki siapa saja.

Jadi jika bertekad memiliki gaji lebih besar saat bekerja, pastikan memiliki sifat-sifat itu ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading