Sukses

Lifestyle

Mengidap Swimmer Puppy Syndrome, Anak Anjing Ini Sempat Dibuang Pemiliknya

Fimela.com, Jakarta Seekor anak anjing bernama Hugo berhasil mendapatkan rumah dan keluarga baru. Anjing ini ditinggalkan oleh pemilik lamanya di tempat penampungan karena memiliki swimmer puppy syndrome sejak lahir. Swimmer puppy syndrome adalah kelainan karena masalah sistem saraf yang membuat hewan tersebut sulit untuk berdiri atau berjalan.

Kesedihan Hugo karena ditinggal pemiliknya tidak berlangsung lama. Dikutip dari Bright Side, seperti yang dilansir Liputan6.com, Sabtu (7/8/2021), ia kemudian diselamatkan oleh Tucker Farm milik salah satu keluarga di Tucker, Georgia. Tucker Farm adalah tempat yang menaungi anjing-anjing terlantar. 

Setelah diadopsi, Hugo kini mendapatkan perawatan dan memiliki kehidupan yang normal. Kisah anak anjing itu kemudian menjadi viral dan banyak menginspirasi orang lain. Hugo mendapatkan perawatan dengan melakukan beberapa latihan fisik. Langkah pertama, tim Tucker Farm memberikan latihan mobilitas di darat. Tujuannya untuk menguatkan otot-otot kaki. Setelah selesai, Hugo diajari berenang.

Satu hal yang memotivasi Hugo mau mengikuti instruksi, ia dikelilingi orang-orang yang baik hati dan penyayang, serta hidup berdampingan dengan anjing-anjing lain. Hal itu dapat membuatnya lebih percaya.

 

Hugo Tumbuh Menjadi Anjing yang Kuat

Setelah beberapa bulan, Hugo akhirnya dapat berdiri dengan keempat kakinya. Anak anjing itu secara perlahan mulai bisa menaiki tangga dan berjalan mengikuti anjing yang lain dan keluarga angkatnya.

Hugo juga telah menyelesaikan masa rehabilitasnya. Ia kini tumbuh menjadi anjing yang kuat, gesit dan menjadi pendamping yang setia. Kemajuan Hugo membuat keluarga angkatnya senang karena segala upaya yang telah ditempuh membuahkan hasil.

Di sisi lain, mereka sangat sedih karena harus siap berpisah dengan Hugo. Setelah kesembuhannya, Hugo telah siap untuk diadopsi kembali.

Pihak Tucker Farm juga telah mencari-cari calon keluarga yang ideal, bertanggung jawab, penyayang dan perhatian untuk keluarga baru Hugo. Selama pencarian, mereka membuka akun Facebook khusus bernama Go Hugo Go.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading