Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan Orang Karismatik yang Menjadi Ciri Khasnya

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin menganggap bahwa sifat karismatik hanya ada dalam diri orang yang punya fisik menawan. Penampilan memang bisa membuatmu terlihat karismatik, tetapi tidak selalu begitu, lho.  Orang-orang karismatik menggunakan tubuh, cara berbicara dan pikirannya saat berhadapan dengan orang lain. Nah, itulah yang membuat mereka seolah-olah punya karakter kuat dan selalu menyedot perhatian orang banyak, alias keren banget.

Untuk tahu apakah kamu termasuk orang yang karismatik atau bukan, melansir dari laman Hubspot, inilah 7 kebiasaan orang karismatik yang menjadi ciri khasnya.

1. Rendah hati

Orang yang rendah hati juga bisa terlihat sangat karismatik. Ini karena mereka bisa membuat orang di sekitarnya merasa nyaman dan sebaliknya orang yang sombong akan dijauhi. Kerendahan hati bisa menjadi magnet bagi seseorang yang membuatnya dikelilingi dan selalu dicari orang lain. Kita bisa melihat banyak orang di sekitar kita yang terkenal bukan karena kehebatannya tetapi karena kerendahan hatinya.

2. Tutur katanya sopan

Seseorang juga sering menjadi pusat perhatian karena tutur katanya yang sopan. Sebab, kita akan cenderung tertarik dengan kata-kata dan intonasi yang positif daripada yang diucapkan dengan keras. Itulah yang membuat orang karismatik selalu didengar saat mereka bicara, meski yang disampaikannya itu adalah hal yang sudah diketahui orang banyak.

3. Lebih banyak mendengarkan daripada berbicara

Orang yang karismatik tidak banyak bicara dan cenderung lebih banyak mendengarkan. Saat orang lain berbicara, ia akan menjaga perhatian pada orang tersebut. Mereka mendengarkan untuk menunjukkan bahwa ia menghargai lawan bicaranya. Meskipun mungkin ia jauh lebih cerdas dari lawan bicaranya.

4. Tenang

Banyak orang saat emosi lalu melampiaskannya dengan kata-kata atau tindakan kasar. Orang yang karismatik lebih memilih untuk tenang daripada marah-marah atau berdebat, karena mereka tahu itu hanya membuang energinya. Justru dengan tenang, kita juga akan lebih jernih dalam menyelesaikan masalahm, bukan?

5. Tidak membicarakan hal negatif dari orang lain

Orang berhati besar juga memiliki karismanya sendiri, ia tidak akan membicarakan kegagalan orang lain melainkan mengakui kegagalannya sendiri. Jika kamu memiliki karakter seperti ini, kamu tidak pernah takut terlihat buruk di mata orang lain dan sellau bersedia memperbaiki diri.

6. Tidak mempermasalahkan perbedaan

Orang yang karismatik akan membuatmu merasa seperti sudah mengenal satu sama lain, meski baru pertama kali bertemu. Bahkan, jika dirimu memiliki karakter yang sangat berbeda, orang yang karismatik memiliki kemampuan untuk membuatmu terhubung satu sama lain. Ini karena mereka fokus pada kesamaan bukan pada perbedaan yang mudah membuat siapa pun dekat dengannya.

7. Bahasa tubuh yang bersahabat

Kunci plaing dasar untuk menjadi karismatik adalah dengan menonjolkan kehadiranmu. Orang-orang karismatik sering digambarkan sebagai "pengisi ruangan". Alasannya sederhana, mereka mengekspresikan diri dengan membuat dirinya terlihat. Orang-orang yang karismatik menarik perhatian tetapi mereka juga tetap memerhatikan orang lain.

Itulah beberapa kebiasaan orang karismatik yang menjadi ciri khasnya. Apakah kamu pernah merasakan tanda-tanda tersebut ada dalam dirimu, Sahabat Fimela?

 

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading