Sukses

Lifestyle

4 Jenis Pekerjaan Ini Cocok untuk Seorang Ekstrover yang Pandai Berkomunikasi

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela orang yang mudah melakukan komunikasi dengan banyak orang? Jika iya, mungkin kamu adalah seorang ekstrover. Mereka cenderung suka melakukan interkasi dengan banyak orang bahkan dengan orang baru sekali pun. Mereka sangat suka bersosioalisasi dan begitu hangat. 

Kepribadian mereka yang bersemangat dan mahir dalam berkomunikasi bisa membantunya dalam mendapatkan pekerjaan yang tepat. Dan berikut ini adalah jenis pekerjaan yang cocok untuk seorang ekstrover.

Konsultan Manajemen

Mereka bekerja untuk meningkatkan kualitas bisnisnya. Pekerjaan ini sebagian besar melakukan komunikasi dengan kepala bisnis, klien, koordinator organisasi dan lainnya untuk mengidentifikasi serta memecahkan masalah.

Manajer atau Eksekutif Hubungan Masyarakat

Menjadi manajer Hubungan Masyarakat adalah kesempatan besar bagi para ekstrover untuk menunjukkan pemikiran kreatif dan keterampilan manajerial mereka di saat krisis. Manajer PR berguna dalam menjaga hubungan baik dan ramah dengan klien serta membantu mereka mengomunikasikan pesan mereka kepada massa atau audiens.

Media Planner

Orang-orang seperti itu dituntut untuk berinteraksi dan bekerja sama dengan semua orang karena merencanakan suatu acara membutuhkan koordinasi dan komunikasi yang efisien di antara semua orang. Orang-orang ini bertanggung jawab untuk memastikan berjalan dengan baik. Profesi ini membutuhkan orang-orang yang dapat menjaga hubungan baik dengan orang lain, ini sesuatu yang diketahui oleh ektrover.

HRD

Dalam bidang ini, berkomunikasi dengan baik adalah hal yang paling penting. Manajer SDM harus fasih dan teliti dengan peraturan, syarat dan ketentuan perusahaan untuk menyampaikan informasi yang sama kepada kandidat. Mereka juga dituntut untuk berinteraksi dengan berbagai orang, yang selalu lebih mudah jika seseorang fasih dalam keterampilan komunikasi.

Nah, berikut tadi tadi beberapa pekerjaan yang begitu cocok untuk seorang ekstrover yang pandai dalam berkomunikasi. Meski demikian, bukan berarti pekerjaan yang lain tidak cocok denganmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading