Sukses

Lifestyle

Kelewat Irit, Pria Ini Hanya Punya 2 Celana Dalam dan Lebih Suka Pakai Tisu Bekas

Fimela.com, Jakarta Dalam kondisi tertentu ada beberapa orang yang harus hidup serba irit. Namun pria asal New York, Amerika Serikat ini memiliki tingkat irit yang kelewat batas.

Pria bernama Matt River itu mengaku hanya punya dua celana dalam sepanjang hidupnya. Ia mengenakannya secara bergantian setiap hari. Matt harus memastikan celananya masih layak pakai dengan cara mengendus baunya setiap kali hendak digunakan.

Dikutip dari India Times, Matt juga melakukan penghematan dengan membuat protein shake sendiri. Ia enggan mengeluarkan Rp1,4 juta untuk membeli protein shake meski bercita-cita menjadi pegulat profesional. Ia membuat protein shake dari kulit pisang dan cangkang telur yang diblender.

Lebih dari itu, Matt kerap menggunakan tisu bekas untuk keperluannya sehari-hari. Ia akan meletakkan tisu yang sudah dipakai di dekat jendela untuk dikeringkan dan kemudian digunakan lagi.

 

Bukan pelit tapi hemat

"Jika (tisu) benar-benar basah, saya mungkin akan memerasnya lebih dulu. Dengan melakukannya, saya menghemat beberapa dolar setiap minggu," tuturnya.

Pola hidup irit yang diterapkan Matt bukan tanpa alasan. Ia berusaha menghemat biaya hidup bulanannya. Mengingat New York menjadi salah satu kota di dunia dengan biaya hidup yang cukup tinggi. Dengan pola hidup iritnya, Matt hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp4,2 juta perbulan.

Tinggal bersama sang ibu, Margarita Rivera membuat Matt juga harus makin irit. Menurut Margarita putranya bukanlah pelit melainkan hemat dan kreatif.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Wanita Hidup Super Hemat, 23 Tahun Tak Beli Pakaian Dalam