Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Merapikan Rumah

Fimela.com, Jakarta Tidying Up With Marie Kondo menjadi acara yang populer saat ini. Marie Kondo sang presenter membantu banyak orang untuk menata rumah mereka agar menjadi rapi dan lebih membahagiakan. Melihat hal itu, rupanya merapikan rumah tak hanya bisa membuat ruangan jadi luas, merapikan rumah juga bisa membawa kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya. 

Dikutip dari huffpost,com, banyak orang yang berjuang untuk menjaga agar rumahnya tetap tertata rapi. Dan rupanya, di saat rumah tertata rapi kamu bisa lebih menghemat waktu dan segala hal. Contohnya, jika biasanya perlu waktu untuk mencari bukaan botol, dengan laci dapur yang sudah rapi kamu bisa menemukannya dengan segera. 

Ada 6 hal yang harus dihindari saat merapikan rumah. Penasaran apa saja?

1. Membeli container sebelum kurasi barang

Carolyn Rogers, profesional organizing consultant dari Neat Nerd Solution mengatakan jika, “salah satu hal yang sering terjadi saat merapikan rumah adalah ketika kita membeli organizing tools seperti container, rak, atau hal lainnya terlebih dahulu sebelum membereskan barang.” 

Yang harus dilakukan adalah menyortir barang terlebih dahulu, dan jika sudah mengetahui mana barang yang terpakai, barulah kita bisa menentukan berapa banyak container atau tempat penyimpanan yang dibutuhkan. 

2. Tidak lakukan pengukuran

Di saat kamu merapikan sebuah ruangan, penting untuk mengukur space dalam ruangan tersebut. Hal ini diperlukan agar kamu tidak membeli kotak penyimpanan yang terlalu besar, menghindari kesalahan dalam membeli furniture, dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, tentunya sangat berguna untuk membuat semuanya terlihat lebih seimbang dan nyaman dipandang mata. 

3. Terlalu ambisius

Hindari melakukan hal yang terlalu ambisius. Membereskan barang butuh waktu yang tak sebentar. Lakukan dari hal kecil terlebih dahulu seperti membereskan lemari sepatu, mengkurasi kosmetik, merapikan laci pakaian dalam, hingga merapikan lemari pakaian. Dengan cara ini maka kamu tidak akan merasa kewalahan dalam merapikan rumah. 

4. Tidak melihat segi estetika

Merapikan rumah tidak hanya menata barang, namun penting dilakukan penyesuaian agar semuanya terlihat cantik saat ditata bersamaan. Hal ini sangat diperlukan untuk membuat rumah menjadi lebih nyaman dan menarik. 

5. Membuang semua barang sekaligus

Perlu diketahui jika tidak semua barang yang tak terpakai hanya menjadi sampah. Cobalah untuk menyortirnya dan pastikan mana yang masih bisa dimanfaatkan oleh orang lain, mana yang memang sampah. Hal ini penting dilakukan sehingga kamu tidak mencemari lingkungan. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading