Sukses

Lifestyle

Aktivitas Vlogging Jadi lebih Mudah dan Nyaman dengan Kamera Khusus dari Sony

Fimela.com, Jakarta Siapa di antara kamu yang suka mengabadikan setiap momen menggunakan kamera, Sahabat FIMELA? Sony Indonesia baru saja secara resmi merilis kamera terbaru mereka, Alpha ZV-E10 yang memiliki desain khusus untuk para vlogger.

Kamera ini memiliki teknologi pencitraan terdepan dari Sony, serta kegunaan yang luas. Kamera Alpha ZV-E10 memiliki sensor APS-C yang mampu menghasilkan performa foto dan video berkualitas tinggi.

Sony Alpha ZV-E10 merupakan kamera mirrorless dengan sensor besar, yaitu APS-C Exmor CMOS dengan 24,2-megapiksel yang didesain untuk memudahkan pengguna berkreasi secara maksimal menggunakan kamera mereka. Mesin pemrosesan gambar BIONZ X juga mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur yang detail, dan bokeh natural yang indah.

Selain itu, kamera terbaru dari Sony ini juga dilengkapi dengan fitur khusus video yang telah diakui dan disukai di kamera digital populer, yaitu ZV-1, termasuk background defocus yang bisa beralih antara latar belakang buram dan tajam dengan mulus, serta mode product showcase setting, yang memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot, secara otomatis. Sony Alpha ZV-E10 ini menampilkan desain video-first dalam bentuk ringan dan dilengkapi layar LCD vari-angle bukaan samping yang populer, memungkinkan pengguna menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera.

 

 

Sony Alpha ZV-E10

Selain layar, kamera ini juga didukung dengan berbagai fungsi lain yang mudah digunakan dan dirancang khusus untuk foto dan video, termasuk tombol still/movie/slow, dan quick motion baru yang terletak di atas kamera, mempermudah kamu yang ingin mengubah antara mode pengambilan gambar hanya dengan 1 sentuhan saja. Fitur video yang dimiliki kamera ini juga terdepan, seperti perekaman video 4K dan Slow Motion dengan gambar berkualitas FHD 120p.

Berkat adanya Fast Hybrid AF dan Real-Time Eye AF untuk video dan Real-Time Tracking, kamera terbaru Sony ini bisa melacak wajah dan mata subjek untuk pemfokusan otomatis yang cepat dan tepat. Kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan AF kamera, seperti AF Transition Speed dan AF Subject Shift Sensitivity untuk memilih antara pemfokusan cepat atau pemfokusan lambat.

Fungsi Touch Focus pada kamera ini juga memungkinkan kamu untuk mengatur posis fokus dalam gambar diam hanya dengan menyentuh layar saja. Selain itu, berkat Directional 3-Capsule Mic internal dan wind screen, kamu bisa menangkap rekaman suara dengan jelas.

Sony Alpha ZV-E10

Kamera ini didukung interface audio digital lewat Multi Interface (MI) Shoe Cap dan jack mikrofon untuk menghubungkan mikrofon eksternal. Sony Alpha ZV-E10 ini juga menggunakan alogaritma Face Priority AE asli yang bisa melakukan transisi AE dengan cepat, secara otomatis mengoreksi pencahayaan.

Fitur unik dari kamera terbaru Sony ini adalah tuas zoom yang bisa mengoperasikan zoom optik dengan lensa power zoom dan zoom Clear Image dengan lensa prime. Kamera ini dilengkapi dengan performa baterai yang tahan lama, pengambilan gambar hingga 125 menit atau 440 gambar dengan pengisian daya penuh.

Untuk live streaming, kamu bisa menggunakan fitur Face Priority AE dan Soft Skin Effect. Penasaran, Sahabat FIMELA?

Sony Alpha ZV-E10 akan dihadirkan di Indonesia pada bulan November 2021 mendatang dengan harga Rp10.999.000. Harga ini termasuk lensa kit 16-50mm, dalam warna hitam dan putih.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading