Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang Menyembunyikan Kesedihan

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah mengalami kesedihan, namun kita memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyikapinya. Ada menghadapi kesedihan dengan menangis, menceritakan pada orang lain bahkan ada yang menyembunyikannya. Karena tidak semua orang bisa menghadapi masalah atau kesedihan dengan mudah.

Meskipun terlihat baik-baik saja, tidak berarti seseorang tidak ada masalah sekali dan bisa saja mereka sedang menyembunyikan kesedihan.

Nah, berikut ini beberapa tanda orang yang sedang menyembunyikan kesedihan.

1. Lebih sering diam

Jika kamu melihat orang yang biasanya ceria dan banyak bicara tiba-tiba jadi pendiam dan murung. Ini pertanda bahwa mereka sedang memikirkan sesuatu atau menyembunyikan kesedihan. Mungkin ia tak ingin orang lain mengetahui apa yang menjadi masalahnya atau permasalahannya terlalu rumit untuk dibicarakan dengan orang lain.

2. Tertawanya dipaksakan

Kita bisa melihat orang yang menyembunyikan kesedihannya dari ekspresinya yang tidak natural. Mereka mungkin tertawa, tapi matanya tidka bisa bohong kalau mereka sedang menyembunyikan kesedihan. Terkadang, mereka berpura-pura dengan lebih mengeraskan suara tertawanya dari biasanya.

3. Marah tanpa alasan

Rasa kecewa terhadap masalah terkadang membuat perasaan kita jadi tidak nyaman dan ingin marah-marah. Orang yang sedang ada banyak pikiran akan melampiaskan kekesalannya pada hal lain yang bahkan tak ada kaitannya sama sekali dengan masalahnya. Apalagi jika tidak bisa mengendalikan emosi, sangat mudah bagi kita menjadi orang yang tempramen.

4. Lebih suka menyendiri

Berpura-pura bahagia seolah tak ada masalah di depan orang lain tentu hal yang tidak mudah. Apalagi jika tidak semua orang bisa mengerti kesedihan yang kita alami. Inilah yang membuat orang yang sedih lebih suka menyendiri dan menarik diri dari banyak orang. Makanya, orang yang sedang sedih biasanya akan lebih banyak tidur atau suka berlama-lama di kamar mandi.

5. Tidak fokus saat bicara

Kalau orang yang lagi banyak masalah diajak bicara mereka basanya tidak fokus. Mereka merasa tertekan dengan masalahnya dan terus menerus dipikirkan. Mereka akan sering tidak nyambung saat diajak bicara, karena antara hati dan pikiran mereka tidak sejalan.

Kesedihan itu hal yang wajar tapi jangan sampai membuatmu berlarut-larut, karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Ceritakan masalahmu, cari jalan keluarnya bersama dan sibukkan dirimu dengan hal lain. Walau sebuah masalah tidak ada yang mudah dihadapi, setidaknya itu bisa meringankan beban pikiranmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading