Sukses

Lifestyle

Viral Boyfriend Day yang Diperingati Setiap 3 Oktober, Apa Makna dan Sejarahnya?

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan pasti memiliki cara sendiri untuk merayakan hubungan mereka. Selain hari jadi dan ulang tahun, belakangan ini viral Boyfriend Day. Namun apa itu boyfriend day?

Jatuh setiap 3 Oktober, National Boyfriend Day adalah hari untuk menunjukkan seberapa berartinya pacar untuk dirimu selama ini. Hari pacar ini mengingatkan semua orang yang memiliki pacar untuk memberi perhatian khusus pada seseorang yang spesial.

Bisa dibilang, hari tersebut merupakan kelanjutan dari National Girlfriend Day yang jatuh pada 1 Agustus. Di Indonesia sendiri, tampaknya cukup banyak yang memperingati National Boyfriend Day untuk merayakan perjalanan cinta mereka.

 

Sejarah Boyfriend Day

Dilansir National Today, Boyfriend Day sebenarnya sudah populer sejak tahun 2020, namun hari ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014. Momen ini diawali dari fenomena internet di mana banyak orang yang ingin mengapresiasi kekasih mereka dengan ucapan di media sosial.

Hingga kini, belum diketahui siapa penggagas National Boyfriend Day. Namun mengingat momennya dibuat setelah Girlfriend Day diprediksi jika mereka membuatnya setelah menyadari tidak ada hari untuk pasangan pria.

Sementara itu, Girlfriend Day sendiri diluncurkan sebagai alat promosi peluncuran buku Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield yang berjudul ‘Girlfriends Getaway’. Buku ini diterbitkan pada tahun 2002.

Bukan soal pernyataan cinta pria kepada pacar wanitanya, Hari Ini sebenarnya dirayakan dengan memberikan kebebasan atau “me time” kepada pacar wanita untuk berkumpul bersama teman-teman wanita, menghabiskan waktu yang mereka sukai, bertamasya, tukar hadiah, atau waktu berkualitas yang sangat berarti.

Sedangkan National Boyfriend Day ialah dimana wanita mengapresiasi pacar pria mereka, termasuk dengan memberi ucapan atau kado.

Hari Pacar Nasional semakin populer, tidak hanya di dalam negeri tetapi di seluruh dunia. Mari kita pertahankan hal ini agar pacar yang hebat mendapatkan cinta dan penghargaan yang sangat layak mereka dapatkan setiap tahun.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading