Sukses

Lifestyle

5 Tanda kalau Kamu Orang yang Jujur

Fimela.com, Jakarta Di mana pun kita berada pasti akan selalu saja ada orang yang jujur atau sebaliknya orang yang suka berbohong. Keduanya mungkin sulit dibedakan, karena kita tidak pernah tahu isi hati seseorang. Tapi orang yang jujur bisa kita lihat tanda-tandanya dari cara dia berbicara, bahasa tubuh atau prinsip hidupnya.

Untuk mengetahui seseorang jujur atau tidak, kamu bisa melihatnya dari tanda-tanda berikut ini.

1. Tidak membicarakan orang lain di belakang

Orang yang jujur suka menyampaikan segala sesuatu secara terang-terangan. Termasuk saat menyampaikan kritik atau perasaannya pada orang lain. Mereka juga menghindari membicarakan orang di belakangnya dengan niat untuk menjelek-jelekkan, karena itu bisa memperburuk hubungan.

2. Tidak mengalihkan pandangan saat berbicara

Kita juga bisa melihat tanda orang yang jujur dari bahasa tubuhnya saat berbicara. Misalnya saat kamu memberikan pertanyaan, mereka tidak akan mengalihkan pandangan atau gugup saat menjawabnya. Sebab, mereka yakin dengan jawabannya sendiri.

3. Senyumnya tulus

Kamu bisa memerhatikan bagaimana cara seseorang tersenyum saat berbicara. Orang yang jujur akan tersenyum dengan melibatkan seluruh organ wajahnya, tetapi kalau dia berbohong akan terlihat dari senyumnya yang dipaksakan.

4. Menepati janji

Menepati janji adalah hal yang sulit dilakukan jika tidak dibiasakan. Tetapi, bagi orang yang jujur akan mudah melakukannya karena mereka merasa terbebani oleh janji yang sudah dibuat. Orang yang jujur tidak akan mengingkari janji kecuali jika ada sesuatu yang mendesak.

5. Tidak peduli dengan popularitas

Orang yang jujur tidak suka melakukan sesuatu untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain. Saat mereka melalukan kebaikan, itu memang berasal dari dorongan hatinya agar bisa memberikan manfaat bagi orang di sekitarnya. Inilah yang membuat orang jujur sangat bijaksana tapi tetap sederhana.

Beberapa tanda di atas memang tidak bisa dijaikan acuan untuk menilai jujur atau tidaknya seseorang. Sebab, tidak ada yang tahu isi hati seseorang, karena itulah kamu harus mengenal orang lain dengan baik terlebih dahulu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading