Sukses

Lifestyle

Hati-hati, 6 Tanda Ini Merujuk pada Pribadi yang Tidak Jujur

Fimela.com, Jakarta Di mana pun kamu berada, kamu pasti akan menemukan kebohongan. Dan kamu pun, kadang, baik terpaksa atau tidak, juga ikut berbohong. Mungkin tak sering. Mungkin juga memang hanya di waktu-waktu kepepet. Dan, kadang ada baiknya kalau kamu berbohong sedikit demi kenyamanan dan kerukunan antar pihak. 

Tapi, di antara semua orang, ada sebagian orang yang memang kerap melakukan kebohongan. Bukan hanya di waktu-waktu tertentu, tapi juga sudah menjadi kebiasaan. Sehingga, terbentuklah karakter 'palsu,' yang juga kerap disebut dengan fake people, menurut Life Hack.

1.  Mereka yang hanya menghargai orang-orang yang memiliki jabatan atau kekuasaan yang melebihi dirinya. Sementara, orang-orang genuine akan menghargai siapa pun, tak peduli kekuasaan, jabatan, dan harta. 

 

A photo posted by Jeong Giseop (@lavender2012) on

2. Bukan hanya bohong kepada orang lain, tapi juga kepada diri sendiri. Mereka kerap kali berusaha untuk menjadi orang lain, agar bisa disenangi dan ditemani banyak orang. 

3. Mereka cenderung mencari perhatian banyak orang dengan segala cara. Mulai dari cara yang halus, hingga cara yang terang-terangan. 

4. Mereka kerap memamerkan pencapaian yang sudah mereka dapatkan. Bukan hanya itu, mereka juga kerap merasa nomor satu di antara teman-temannya. 

 

A photo posted by Cakesmiths (@cakesmiths) on

5. Orang yang bergunjing atau kerap membicarakan keburukan orang lain biasanya juga 'berwajah dua.' Artinya, mereka kadang berpihak ke kubu A, tau di saat yang bersamaan juga berpihak ke kubu B. Dan biasanya orang-orang seperti ini kerap mengadu domba. 

6. Mereka tidak paham, kalau rahasia itu bukan hanya kalau diucap. Tapi hampir semua cerita yang disampaikan orang lain kepadamu itu rahasia. Kamu tak berhak menceritakannya lagi kepada orang lain. Apa lagi dengan menambahkan atau mengurangi sebagian informasi. 

 

A photo posted by Refa (@dbrefa) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading