Sukses

Lifestyle

18 Arti Mimpi Potong Rambut Bisa Jadi Pertanda Baik atau Buruk

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah bunga tidur yang memiliki banyak arti dalam kehidupan. Terkadang mimpi juga memiliki arti tentang ada suatu hal yang diinginkan tetapi belum terlaksana dalam kenyataan. Contohnya seperti mimpi potong rambut.

Sebagian orang pasti pernah mimpi potong rambut dan akan penasaran jika mengalami mimpi ini. Sehingga membuat sebagian orang mencari tahu arti tentang mimpi tersebut. Tak jarang mimpi potong rambut ini memiliki arti yang buruk, padahal mimpi ini bisa juga dijadikan sebagai pertanda yang baik untuk kehidupan.

Sebenarnya arti mimpi ini bisa dipercayai atau tidak. Lebih baik jangan terlalu dipikirkan dan dijadikan acuan dalam hidup. Bagi Sahabat Fimela yang penasaran dengan arti mimpi potong rambut:

Arti Mimpi Potong Rambut

1. Mimpi Potong Rambut Pendek

Saat kamu mimpi potong rambut menjadi pendek, mimpi ini memiliki arti yang baik bagi pemimpi. Karena bagi orang yang mimpi potong rambut pendek, biasanya akan mendapatkan rezeki berupa uang, yang datangnya secara mendadak. Entah dari orang lain atau dari hasil kerja keras selama ini.

2. Mimpi Potong Rambut Botak

Sebenarnya mimpi potong rambut botak ini, memiliki arti yang kurang baik untuk kehidupan. Karena bagi yang mengalami mimpi ini, akan mendapatkan sebuah musibah berupa kecelakaan, kecopetan atau sakit. Berhati-hatilah dan banyak berdoa jika mengalami mimpi potong rambut botak.

3. Mimpi Potong Rambut Sendiri

Sebagian orang akan mengalami kesusahan saat memotong rambut sendiri. Sama seperti arti mimpi potong rambut sendiri. Mimpi ini memiliki arti kalau ada perasaan galau dan ketakutan dalam hidupmu. Sehingga kamu harus bisa mengontrol emosi agar mendapatkan jalan keluar untuk menghadapi masalahmu.

 

Arti Mimpi Potong Rambut

4. Mimpi Potong Rambut Orang Lain

Berbeda dengan arti mimpi potong rambut sendiri. Kalau kamu mimpi potong rambut orang lain, maka mimpi ini memiliki arti yang sangat bagus. Segala masalah dan ujian hidup yang sedang kamu hadapi, akan mengalami kemudahan dan segera mendapatkan jalan keluar. Untuk itu, tetaplah berjuang dan bersiap untuk menikmati kebahagiaan.

5. Mimpi Potong Rambut yang Tidak Sesuai Keinginan.

Berhati-hatilah jika kamu mimpi potong rambut yang tidak sesuai keinginan. Mimpi ini bisa ditafsirkan sebagai pertanda buruk, bahwa akan ada seseorang yang bisa saja menjatuhkanmu dan memiliki niat buruk padamu. Tetapi mimpi ini juga bisa menjadi pertanda baik, yang dijadikan sebagai semangat dan dorongan hidup, agar kamu lebih menerima keadaan dan cepat beradaptasi dengan situasi baru.

6. Mimpi Potong Rambut Anak Kecil

Mimpi potong rambut anak kecil adalah mimpi yang memiliki pertanda baik. Mimpi ini bisa jadi pertanda, bahwa orang yang memimpikannya akan segera kedatangan rezeki. Jangan lupa untuk tetap bersyukur dan melakukan amal. Karena jika dipenuhi kesombongan akan rezeki tersebut, pemimpi justru akan mendapatkan sakit.

 

Arti Mimpi Potong Rambut

7. Mimpi Potong Rambut Poni

Ketika kamu mendapati mimpi potong rambut poni, sebaiknya segera konsultasikan kondisi kesehatanmu. Karena mimpi ini memiliki arti, kalau pemimpinya bisa jatuh sakit secara mendadak di waktu dekat. Tak perlu khawatir terlebih dahulu. Mimpi ini bisa dijadikan pertanda, agar kamu lebih memberikan perhatian terhadap kondisi kesehatanmu.

8. Mimpi Potong Rambut di Malam Hari

Mimpi potong rambut di malam hari bisa membuat seseorang menjadi sangat khawatir. Karena mimpi ini memiliki arti yang buruk, bahwa akan ada banyak keinginan dan impian pemimpinya yang susah terwujud, bahkan tidak akan terwujud sama sekali walaupun sudah berjuang dengan sangat keras.

9. Mimpi Potong Rambut di Siang Hari

Mimpi potong rambut di siang hari memiliki arti kebalikkan dari potong rambut di malam hari. Mimpi ini bisa memberikan kabar gembira bagi yang memimpikannya. Karena arti dari mimpi ini adalah segala masalah dalam hidup akan segera teratasi, dan segala cita-cita atau impian yang sedang diperjuangkan akan segera terkabulkan.

Arti Mimpi Potong Rambut

10. Mimpi Potong Rambut Menurut Islam

Mengenai mimpi potong rambut dalam Islam, apabila itu berasal dari Allah, memiliki makna positif. Akan tetapi, jika mimpi tersebut berasal dari setan, mengindikasikan sesuatu yang negatif. Sebagai ilustrasi, mimpi semacam itu bisa menimbulkan kegelisahan atau kesedihan jika asalnya adalah dari setan.

11. Mimpi Potong Rambut dan Panjang Kembali

Di kehidupan nyata, ketika rambut dipotong, maka akan tampak lebih pendek, bukan begitu? Akan tetapi, dalam dunia mimpi, rambut yang sudah dipangkas dapat dengan cepat tumbuh panjang kembali. Pesan dari mimpi ini mungkin mengindikasikan bahwa kamu akan bertemu dengan seseorang dari masa lalu yang sudah lama tidak kalian jumpai. Namun, pertemuan itu hanya akan berlangsung singkat, dan kemungkinan besar kalian tidak akan bertemu lagi.

12. Mimpi dipotong oleh Mertua

Sementara itu, potongan rambut yang dilakukan oleh mertuamu dapat mencerminkan perasaanmu dalam kehidupan nyata. Mimpi ini mungkin menunjukkan adanya ketakutan atau kekhawatiran terhadap situasi yang belum terjadi sebelumnya. 

 

 

Arti Mimpi Potong Rambut

13. Mimpi Potong Rambut dan Mewarnai

Tindakan seperti memotong dan mewarnai rambut adalah hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Namun, bagaimana jika itu terjadi dalam mimpi? Ternyata, mimpi tentang memotong dan mewarnai rambut dapat diartikan sebagai pertanda bahwa apa yang selama ini kamu harapkan akan terwujud, dan usahamu yang gigih akan mendapatkan hasil yang pantas. 

14. Mimpi Potong Rambut Panjang dan Banyak

Selanjutnya, apabila kamu bermimpi memotong rambut yang panjang atau banyak, bisa mengindikasikan kehilangan kekuatan dan kemerdekaan dalam dirimu. Ini mungkin mencerminkan perubahan yang tak diinginkan dalam kehidupanmu. 

15. Mimpi dipotong Rambut oleh Saudara

Namun, jika kamu bermimpi bahwa saudaramu yang memotong rambutmu, itu bisa mengindikasikan peristiwa yang kurang menguntungkan. Mimpi semacam ini mungkin menjadi isyarat bahwa ada anggota keluargamu yang akan menghadapi masalah kesehatan, entah itu yang ringan atau serius.

Arti Mimpi Potong Rambut

16. Mimpi Tidak Jadi Potong Rambut

Jika kamu bermimpi akan potong rambut di salon tetapi akhirnya tidak terjadi, kamu dapat merasa lega. Ini menandakan bahwa kamu berhasil menghindari suatu bencana yang mungkin saja akan menimpa. Mungkin saja kamu bisa saja terjebak dalam tipu daya, terlibat dalam konflik, atau bahkan mengalami kecelakaan.

17. Mimpi Potong Melihat Cermin

Jika dalam mimpimu kamu menyadari tindakan memotong rambut di depan cermin, itu mungkin merupakan pertanda positif untuk masa depanmu. Mimpi tersebut dapat diartikan sebagai simbol penerimaan berkah berupa umur panjang dan kesehatan yang baik.

18. Mimpi Potong Rambut di Salon

Tidak dapat dipungkiri, tafsir dari mimpi tentang memotong rambut di salon atau melihat seorang wanita memotong rambut di tukang cukur bisa menjadi pertanda akan adanya kegembiraan dalam hidupmu. Selain itu, mimpi ini juga dapat mengindikasikan bahwa semua rencana yang telah tertunda akan segera terwujud. 

Nah, itulah beberapa arti mimpi tentang potong rambut yang perlu kamu tahu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading