Sukses

Lifestyle

Poin Penting dari Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodoamat

Fimela.com, Jakarta Buku karya Mark Manson satu ini mempunyai judul yang cukup menarik dan panjang, Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat. Mungkin kita bingung ketika membaca buku judul ini, apakah ketika bodoamat harus ada seninya?  

Buku ini merupakan buku terjemahan dari The Subtle Art of Not Giving A F*ck salah satu buku terlaris menurut New York Times dan Globe and Mail. Mungkin beberapa dari kalian sudah dapat menebak isi buku ini walaupun beberapa juga bingung, jika diartikan secara umum jika kita ingin hidup yang bahagia dengan cara mengalihkan sesuatu dengan seharusnya yang kita abaikan.

Akan tetapi buku ini mempunyai makna yang berbeda serta pesan moral yang ringan, seperti kita sebagai manusia harus mampu untuk mengakui kesalahannya. Nah, berikut poin penting dari buku Sebuh Seni Untuk Bersikap Bodo Amat.

1. Setiap Orang Berhak Bahagia

Memiliki kehidupan yang bahagia salah satu hal yang diidamkan bagi setiap orang, bahagia lahir batin tentunya. Seperti halnya ketika kamu melihat orang lain yang serba mewah dan memiliki kehidupan yang serba ada, namun dalam hatinya ia merasakan struggle untuk sampai di titik tersebut.

Hal tersebut juga dialami oleh Manson, ia mencari sebuah arti hidup yang baik-baik saja. Menurutnya hidup yang baik dan bahagia dapat dirasakan, jika kita bisa bodo amat dengan sesuatu yang seharusnya diabaikan. Hal ini juga dapat kamu terapkan, tergantung bagaimana kamu ingin memilih kehidupan yang bahagia sepenuhnya atau tidak.

2. Fokus dengan Apa yang Dikerjakan

Jika kita terlalu peduli dengan hal-hal yang seharusnya bisa kita abaikan, membuat kita terlalu membuang waktu. Menurut Manson ada beberapa poin yang ia terapkan seperti : Membuat orang kagum, selalu benar, menjadi sukses, menyenangkan serta sopan, senang, selalu meraa baik-baik saja, menjadi sempurna, dan semua aman juga pasti.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa kunci hidup tenang tak perlu memikirkan semua poin-poin tersebut, sebagai manusia kita harus fokus dengan hal yang harus kita pedulikan. Karena hla ini juga tidak akan membuat kita baik-baik saja atau bahagia. Adakalanya dalam hidup harus merasakan gagal dan bersedih, agar kita tahu bahwa dibalik semua itu terdapat kebahagiaan yang akan datang.

3. Mencari tahu Apa yang Kita Pedulikan

Apa yang kita pedulikan dan kita inginkan, menjadi salah satu arti untuk memaknai sesuatu dengan segenap hati. Menurut kamu apa itu arti sebuah pilihan? Apa saja yang perlu kamu abaikan? Dalam buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat, Manson mengatakan bahwa sebuah hidup pasti ada perubahan yang akan terjadi, kamu akan bisa memilih yang lebih berharga dari waktu ke waktu. Dari setiap waktu kita akan selalu membuat pilihan apa yang akan mengubah sesuai dengan pritoritas.

4. Semua akan Baik-Baik jika Bersikap Bodo Amat

Pada masa sekarang sebuah kata “insecure” menjadi julukan orang yang minder dengan sesuatu yang dimiliki orang lain, ia merasa bahwa kurang kepercayaan diri. Nah hal tersebut yang akan mengubah cara pandang kita, apa yang awalnya terasa penting ternyata tidak berpengaruh dalam hidup.

Insecure, memang dapat dialami oleh siapa saja, namun jika kita terlalu mengedepankan rasa insecure kita akan membuat stuck dan tidak bangkit. Nah mulai sekarang untuk mencoba dengan memaknai sebuah arti kebahagiaan dengan dikap ‘bodo amat’. Kita juga harus mencoba untuk meninggalkan sesuatu yang tidak perlu diperhatikan adalah salah satu pesan dari buku ini.

Itulah beberapa poin penting yang harus kamu perhatikan dan maknai dalam buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat. Mulailah untuk fokus dengan apa yang kamu kerjakan dan apa yang kamu inginkan untuk mencapai sebuah kebahagiaan sepenuhnya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Aneka Resep Terong Balado yang Gurih dan Lezat
Artikel Selanjutnya
Apa Penyebab Laptop Lemot yang Sering Terjadi? Cek Di Sini Untuk Mengatasinya