Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Merasa Biasa Saja tapi Auranya Menyejukkan

Fimela.com, Jakarta Kadang lebih mudah bagi kita untuk menyebutkan kelemahan diri daripada kelebihan diri. Masih banyak di antara kita yang merasa rendah diri. Padahal diri kita yang merasa tak istimewa bisa saja sebenarnya memiliki aura yang menyejukkan, yang kehadirannya membuat orang di sekitarnya nyaman.

Selama ini mungkin kamu tidak menyadari bahwa kamu punya energi yang menenangkan atau menenteramkan, dan ini membuat orang-orang di sekitarmu selalu ingin berada di dekatmu. "Karena energi yang menenteramkan bisa menenangkan sistem saraf kita," papar Lauren Donelson, MA, LMFTA, seorang ahli terapi dan guru yoga seperti yang dilansir dari Bustle. Lauren juga menjelaskan bahwa tubuh kita secara naluri mendambakan ketenangan. Jadi, saat ada orang yang punya energi tenang, naluri kita langsung ingin dekat dengannya karena kita butuh energi itu untuk diri kita sendiri.

Kamu yang merasa biasa-biasa saja pun bisa memiliki aura yang sebenarnya menyejukkan. Selengkapnya, yuk cari tahu di uraian berikut ini. Siapa tahu kamu termasuk salah satu tipe ini.

1. Perempuan yang Menghargai Privasi Orang Lain

Kamu menghargai ruang pribadi orang lain. Tidak melakukan hal-hal yang melewati batas dan merugikan orang lain. Sehingga kamu bisa menciptakan interaksi yang aman dan nyaan dengan orang lain. Orang lain pun merasa tenang saat berada di dekatmu karena dia merasa aman bersamamu.

2. Perempuan yang Bisa Dipercaya

Tidak suka bergosip atau mengatakan hal-hal buruk tentang orang lain. Kamu selalu bisa menjaga rahasia. Bisa dipercaya dan tidak "bermulut ember". Kamu bukan tipikal orang yang selalu membahas keburukan orang lain. Sehingga orang yang berkomunikasi denganmu akan merasa nyaman sebab dia yakin dirinya juga tak akan kamu bicarakan keburukannya kepada orang lain.

 

3. Perempuan dengan Kemampuan sebagai Pendengar yang Baik

Saat sedang berbicara dengan seseorang, kamu memberikan perhatianmu sepenuhnya untuk orang tersebut. Senantiasa menjadi pendengar yang baik, tidak menyela pembicaraan atau bahkan menyudutkan lawan bicaramu. Meski mungkin kamu tak bisa memberikan saran atau solusi terbaik atas masalah yang dihadapi lawan bicaramu, tapi keberadaanmu di sisinya yang bisa mendengar semua isi hatinya sudah bisa menghadirkan ketenangan sendiri untuknya.

4. Perempuan dengan Kebiasaan Sehat

Melakukan yoga rutin, meditasi, jalan-jalan, mengonsumsi makanan sehat, menjaga pola tidur yang sehat, hingga memiliki hobi yang bisa membantumu untuk rileks kapan pun kamu butuhkan. Punya kebiasaan sehat ini sangat baik untukmu, dan ini bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih tenang dan membuat orang lain di sekitarmu merasa nyaman.

5. Perempuan yang Bisa Diajak Kompromi

Menurut psikolog Aniko Dunn, PsyD, orang yang tenang tahu nilai penting kompromi. Sehingga orang yang tenang akan mencari posisi netral daripada bersikeras memenangkan argumen. Tidak semua hal bisa berjalan sesuai dengan rencana atau keinginanmu, tetapi kamu bisa melakukan upaya terbaik untuk berkompromi atau menyesuaikan diri dengan sejumlah perubahan yang ada.

Tetaplah menjadi dirimu sendiri, ya Sahabat Fimela. Tentu saja menjadi pribadi yang senantiasa berproses untuk lebih baik dari waktu ke waktu. Masing-masing dari kita selalu punya kesempatan untuk menghadirkan makna dan manfaat dalam hidup yang kita jalani.

 

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Wajib Tau! 5 Masalah Kulit yang Sering Dialami Perempuan
Artikel Selanjutnya
Perempuan yang Kerja Kerasnya Bukan Cuma untuk Diri Sendiri, Hidupnya Penuh Anugerah