Sukses

Lifestyle

5 Morning Routine yang Bisa Jadi Mood Booster agar Makin Produktif Jalani Hari

Fimela.com, Jakarta Sering merasa lemah, lesu, dan malas saat menjalani hari? Coba ingat-ingat kembali, apa saja yang kamu lakukan di pagi hari. Bangun mepet dengan jadwal WFH dengan niat untuk menyimpan energi ternyata jadi salah satu hal yang bikin harimu jadi kurang bersemangat, lho.

Demi produktivitas yang selalu terjaga, ternyata penting banget untuk menerapkan morning routine yang bisa jadi mood booster untuk menjaga produktivitas. Apa saja sih yang bisa dilakukan biar semangat sepanjang hari?

Bangun Lebih Pagi, Tanamkan Mindset Positif Menyambut Hari

Hal pertama yang perlu dilakukan agar bisa menjalani hari yang lebih produktif adalah bangun lebih pagi. Kalau biasanya kamu baru bangun 1 jam sebelum online meeting digelar, sekarang coba set alarm agar bisa bangun lebih pagi lagi.

Singkirkan rasa malas atau mengantuk. Saatnya belajar tanamkan mindset positif agar lebih bersemangat menyambut hari. Dengan bangun lebih pagi, kamu punya banyak waktu untuk mengatur jadwal sehari-hari sehingga kegiatan jadi lebih terorganisir.

Olahraga Ringan untuk Menciptakan Mood Positif

Pernah nggak sih merasa bad mood saat bangun tidur yang akhirnya berlanjut jadi mood memburuk sepanjang hari? Untuk mencegah hal tersebut terjadi, cobalah untuk melakukan olahraga ringan. Kegiatan fisik yang satu ini dapat membantu membuat tubuh memproduksi hormon yang dapat membuat perasaan lebih positif dan bersemangat.

Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki atau jogging di sekitar rumah. Jika ingin olahraga di rumah saja, beberapa pose yoga sederhana juga bisa jadi pilihan kok. Misalnya puppy pose yoga atau extended child pose. Dengan melakukan olahraga sederhana, aliran darah jadi lebih lancar, kamu pun bisa lebih fokus saat bekerja.

Meditasi

Mempersiapkan hari yang lebih produktif bisa dilakukan dengan melakukan meditasi di pagi hari. Cara ini bisa membantu kamu untuk 'pause' sejenak dan lebih terkoneksi dengan diri sendiri sehingga kamu bisa menjalani hari yang lebih baik.

Saat melakukan meditasi, fokuslah pada tarikan napas selama beberapa saat. Selanjutnya, cari tahu bagaimana kondisimu saat itu. Apakah kamu sedang sakit, merasa kecewa akan sesuatu, atau cemas dengan apa yang akan terjadi hari itu. Setelah itu, cobalah untuk membayangkan hari yang lebih baik. Teknik ini bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri saat menjalani aktivitas, lho.

Mood Booster Lewat Minuman Favorit

Bagi pecinta kopi, salah satu hal yang bikin semangat saat menjalani hari adalah bisa menghirup aroma kelezatan kopi yang jadi favorit. Nah, jadikan hal ini sebagai salah satu morning routine yang bisa membantu meningkatkan mood booster.

Ciptakan ritual morning drink yang lebih bermakna. Misalnya sambil memberikan afirmasi positif untuk diri sendiri bahwa kamu hebat dan kamu bisa melakukan semuanya dengan baik. Saat kopi yang dinikmati habis, kamu pun bisa lebih bersemangat menjalani hari.

Lalu bagaimana jika kamu bukan pecinta kopi? Nggak masalah kok, kamu bisa mengalihkannya dengan minuman favorit lainnya seperti air lemon, susu, atau teh.

Buat Jurnal di Pagi Hari

Salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas di pagi hari adalah dengan membuat jurnal atau catatan apa saja yang akan dilakukan setiap hari. Jadi, kegiatan yang dilakukan lebih tertata dan nggak ada pekerjaan yang lupa untuk diselesaikan.

Manfaatkan teknologi smartphone yang kini bisa digunakan untuk menulis catatan apapun, termasuk yang berkaitan dengan pekerjaan. Cek email apa saja yang harus dibalas, pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan, dan buatlah prioritas yang harus dikerjakan terlebih dulu. Dengan mengatur kegiatan di pagi hari, nggak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia saat bekerja karena bingung harus memulai dari mana dulu.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menciptakan morning routine yang positif, agar kamu makin semangat menjalani hari. Selamat mencoba!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Selamat Tinggal karya Tere Liye
Artikel Selanjutnya
10 Penyebab Kulkas Tidak Dingin Hati-Hati saat Menaruh Barang