Sukses

Lifestyle

Begini Rayuan Hakim yang Bikin Pasutri Kompak Cabut Gugatan Cerai di Ruang Sidang

Fimela.com, Jakarta Pernikahan yang sudah di ujung tanduk berakhir dengan rujuk. Tentu saat hubungan sudah dibawa ke ruang sidang dengan gugatan cerai, ada masalah yang nyaris tak bisa diselesaikan. 

Seperti pasangan suami istri muda yang membagikan cerita sidang cerai mereka lewat akun TikTok @_raaaaa18_. Video diawali dengan pertemuan sebelum masuk ruang sidang, mulai dari bertegur sapa, foto bersama, dan memulai pembicaraan.

Ternyata sejoli ini kompak memutuskan untuk melanjutkan hubungan pernikahan dan mencabut gugatan perceraian. Mereka sama-sama ingin membina kembali hubungan setelah mendengar kata-kata 'makjleb' dari hakim yang memimpin sidang perceraian. 

Melansir dari merdeka.com, begini awal video dimulai hingga berakhir dengan pulang kembali ke rumah bersama-sama; 

Cerita Lewat Video

"Aku gak tau hari itu terasa amat berat atau bagaimana. Menurut isi dari surat cinta ya pasti kita bukan lagi kawan melainkan kita adalah lawan," tulisnya dalam keterangan video.

"Ada beliau nya juga gak sendiri ternyata. Masih asing rasanya. Nyoba sapa ah. Injek dikit. Apa kabar? foto yuk. Foto pemanasan ya meskipun ada jarak di antara kita. Sedikit percakapan berujung saling nguatin," sambungnya.

Saat sidang berlangsung, ternyata hakim mengatakan suatu hal. Keduanya akhirnya sepakat untuk tetap melanjutkan rumah tangga dengan mencabut gugatan perceraian.

"Pas di dalam ruang sidang enggak bisa angkat kamera. Sedikit rayuan dari 'yang mulia hakim ketua' said "saya perhatikan datang masuk ruang barengan, sangat serasi, masih sama-sama muda, perempuannya cantik, laki-lakinya juga cakep. Sepertinya bau-bau mau di cabut aja ini gugatannya ya," lanjutnya.

"Dan entahlah kami sepakat untuk terus melanjutkan rumah tangga dengan pencabutan gugatan perceraian ini. Sebaik-baiknya Allah yang telah membolak-balikkan hati umatnya. Allah masih baik sama aku sama kamu. Bahkan bisa di bilang Allah baik sama kita. Banyak pelajaran yang harus di petik dan banyak hikmah yang di dapat. Semoga Allah senantiasa menjaga," pungkasnya.

Reaksi Para Netizen

Melihat unggahan tersebut, para netizen pun memberikan beragam komentarnya. Banyak dari mereka yang terharu melihat momen tersebut.

"Semangat terus kakak dan abang, perjalanan rumah tangga emang enggak gampang. Tapi InsyaAllah Allah hadirkan bahagia atas balasan kesabaran," tulis akun Indri Azmi190.

"Yang penting dia gak kdrt, gak selingkuh, tetap menafkahi, dan memimpin rumah tangga. Selebihnya bisa di perbaiki sama2 belajar," sambung akun Gagang Pintu.

"Bahagianya sampai sini," imbuh akun Vio.

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Warga Ibu Kota, Ini 4 Pesan Wagub DKI Jakarta Selama Penerapan PPKM Level 2  
Artikel Selanjutnya
Ini Daftar 10 Wilayah yang Kembali Berstatus PPKM Level 2 Jawa-Bali