Sukses

Lifestyle

Buat Perasaanmu Lebih Baik, 5 Hal yang Bisa Dilakukan saat Hidup Terasa Hampa

Fimela.com, Jakarta Jujur saja kita semua pasti menginginkan hari-hari yang selalu bahagia. Hari-hari yang penuh tawa dan keceriaan. Hanya saja namanya hidup yang terus berputar seperti roda, kadang kita berada di "bawah" dan perasaan hampa menyelimuti kita.

Saat perasaan hampa hadir, biasanya berbagai macam pikiran buruk yang menyertai. Kita mengingat lagi kesalahan-kesalahan yang terjadi di masa lalu. Menyesali beberapa hal yang terjadi hingga menyalahkan berbagai macam hal. Serta biasanya yang paling kuat adalah perasaan sedih. Kita merasa begitu sedih dan sesak dengan kehampaan yang menghadiri. Jika sudah begini, apa yang bisa kita lakukan untuk membuat perasaan kita bisa lebih baik?

1. Utarakan Kesedihan

Menangis, berteriak, atau bercerita, apa pun bisa kita lakukan untuk mengutarakan kesedihan yang kita rasakan. Seringkali yang membuat kita merasa tak berdaya saat merasakan kehampaan adalah kita bingung cara untuk keluar dari ruang hampa itu. Saat tak tahu harus melakukan apa untuk meredakannya, maka kita bisa mencoba untuk meluapkan perasaan negatif dan kesedihan yang ada.

2. Alihkan dengan Melakukan Hal Kreatif

Ada ruang dalam hatimu yang perlu diisi. Kehampaan yang menghampiri bisa jadi pertanda ada hal yang perlu kamu lakukan. Di sini, kamu bisa mengasah daya kreativitasmu. Bisa melakukan sesuatu yang mendorongmu untuk lebih kreatif. Setidaknya dengan melakukan sesuatu, kamu tidak merasa terlalu tertekan dengan kehampaan yang menghampirimu.

 

3. Lakukan Hal Baru

Rasa hampa yang kamu rasakan bisa jadi karena ada rasa bosan dan jenuh yang terus menumpuk di dalam benakmu. Kalau hal ini yang terjadi, maka kamu bisa coba melakukan hal baru. Dapatkan pengalaman yang benar-benar baru untuk mengalihkan duniam jadi lebih berwarna.

4. Terhubunglah dengan Seseorang

Sahabat, pasangan, saudara, atau seseorang yang bisa kamu percaya dapat menjadi orang yang paling kamu butuhkan saat ini. Terhubung dengan seseorang bisa membantumu untuk mencurahkan isi hatimu. Mengeluarkan uneg-uneg pada seseorang yang bisa menjadi pendengar yang baik dapat meringankan hati dan perasaanmu. Siapa tahu dari sini, kamu bisa menemukan sudut pandang baru dalam memandang persoalan yang sedang kamu hadapi saat ini.

5. Beristirahatlah dengan Merawat Diri yang Baik

Hindari menyalahkan diri sendiri. Tak perlu terlalu keras dulu untuk diri sendiri saat ini. Cobalah untuk luangkan waktu beristirahat sebaik mungkin. Rawat dirimu dengan melakukan hal-hal yang bisa membuatmu tenang dan nyaman. Biasanya saat kamu merasa sedih dan hampa, hal pertama yang perlu dilakukan adalah berbaik hati kepada diri sendiri.

Jika perasaanmu terus dilingkupi emosi negatif dengan kesedihan yang berkepanjangan, cobalah untuk mencari bantuan profesional, ya. Tetap sayangi dirimu, sebab satu-satunya orang yang selalu ada untukmu adalah dirimu sendiri.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Tak Harus Disukai Semua Orang untuk Hidup Bahagia
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menemukan Kebahagiaan dalam Pekerjaan