Sukses

Lifestyle

8 Tanda Sudah Saatnya Resign dari Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Uang mungkin materi yang sangat dibutuhkan setiap orang demi bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Karena alasan itulah orang termotivasi untuk bekerja. Namun terkadang menjalani pekerjaan juga tak semudah yang kita bayangkan. Tidak jarang ada banyak alasan mengapa kita perlu memutuskan untuk resign alias berhenti dari pekerjaan.

Resign seringkali tidak mudah, namun jika mengalami sekian tanda ini, berarti sudah saatnya kita resign.

1. Sudah tidak menikmatinya

Kebosanan mungkin sudah biasa dialami setiap orang dalam menjalani pekerjaan. Seringkali itu bisa diatasi dengan mengambil cuti. Namun jika sudah tidak menikmatinya lagi dan cuti berhari-hari tak kunjung menghilang perasaan tersebut, ada baiknya mempertimbangkan resign.

2. Tidak cocok dengan culture perusahaan

Bisa jadi ada banyak aturan atau kebijakan yang membuatmu tidak bisa beradaptasi. Bisa jadi tempo kerja, load kerjaan, hubungan dengan rekan kerja dan lain sebagainya sehingga membuatmu tak pernah betah menjalani pekerjaan.

3. Kerja 24 jam

Adakah pekerjaan yang menuntut seseorang standby 24 jam? Jelas ada. jika kamu merasa tak bisa mendapatkan waktu istirahat dan kompensasi yang layak karena waktu kerjamu yang lama, apalagi jika sudah mengganggu kesehatan, lebih baik segera resign.

4. Merasa jadi orang yang buruk

Akan selalu ada pekerjaan-pekerjaan yang membuat seseorang merasa dirinya sudah menjadi orang yang buruk dan jahat. Kamu sadra betul hal itu sebaiknya tidak dilakukan namun karena pekerjaan, dirimu selalu dihadapkan pada tindakan buruk tersebut. Jika masih punya moral yang baik, sebaiknya segera resign.

5. Malas bangun pagi

Bekerja selalu menuntut banyak orang untuk bangun pagi, tapi jika kamu merasa sangat malas bangun untuk berangkat kerja, bisa jadi kamu merasa kelelahan, bosan, atau sedang tidak punya semangat. Jika cuti tak lagi bisa mengatasi perasaan menunda-nunda memulai kerja, bisa jadi kamu butuh resign.

6. Tidak mengikuti passion

Seringkali tidak mengikuti passion atau menjalani sesuatu yang disukai membuat seseorang mudah sekali tidak sepenuh hati dalam menjalani pekerjaan. Jika kamu suka mengerjakan A namun dituntut setiap hari melakukan B, pasti akan merasa tertekan dan tak mencintai pekerjaan.

7. Tidak digaji sesuai upaya dan pencapaian

Segera resign dan cari pekerjaan lain apa yang kamu lakukan tidak dihargai dengan layak dengan gaji yang diberikan. Pertimbangkan apakah kerja kerasmu setara dengan gaji yang diberikan dan kamu berpikir bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

8. Tidak berkembang

Seringkali orang ingin resign ketika merasa dirinya jalan di tempat, tidak bisa melihat masa depan dari pekerjaan itu dan merasa 'gini-gini aja'. Jika merasa tidak berkembang, kamu bisa mempertimbangkan untuk resign.

Itu dia sekian tanda sudah saatnya kamu memikirkan untuk resign dari pekerjaan.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading