Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Bekerja dengan Teman Membuatmu Lebih Produktif dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Bekerja mungkin kebutuhan dan kewajiban setiap orang. Terlepas dari tugas yang harus kamu selesaikan selama bekerja, siapa yang bekerja denganmu tentu memberikan pengaruh tersendiri terhadap caramu bekerja.

Rekan kerja selalu menjadi bagian penting ketika dirimu bekerja, dan tahukah bahwa ternyata memiliki teman di tempat kerja mampu memberikan pengaruh positif?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Gallup, perusahaan global yang mengkhususkan diri dalam meneliti sumber daya manusia, menemukan bahwa memiliki setidaknya satu teman di tempat kerja membantu kinerja lebih baik dan memungkinkan seseorang menjadi lebih inovatif, sehinga ia mampu menerima gaji lebih tinggi.

Bekerja dengan teman membuatmu bahagia

Secara umum, memiliki teman baik di tempat kerja akan memberimu kenyamanan dalam bekerja serta motivasi lebih baik dalam menyelesaikan pekerjaan. Karena kamu menyukai lingkungan kerjamu yang positif untuk kesehatan mentalmu, secara alami kamu juga tidak merasakan stres berlebihan bahkan merasa bahagia selama bekerja.

Penelitian juga menunjukkan bahwa sebanyak 20% karyawan memilih bertahan dalam pekerjaannya ketika memiliki punya teman di kantor dan tidak mencari peluang di tempat kerja lain. Bukan hanya itu, sebanyak 50% karyawan menunjukkan kerja sama yang baik dan ikatan khusus dengan perusahaan ketika punya teman selama bekerja dibandingkan hanya teman dengan label "teman kerja".

Jadi, jika ingin betah bekerja di seuatu tempat, alangkah baiknya jika bisa memiliki teman di dalamnya ya, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading