Sukses

Lifestyle

Workshop Pandemic Resilience dan Pandemic Parenting dari Rany Moran

 

Fimela.com, Jakarta "Are You Oke?" pertanyaan simpel yang bisa mengungkapkan kondisi psikis seseorang. "Are You Oke?" juga menjadi misi dari workshop yang digagas konselor psikologi serta certified life coach berbasis di Sydney Rany Moran.

Di bulan peringatan Mental Health Sedunia ini, ia akan menggelar workshop virtual yang terbagi menjadi dua. Yatu 'Pandemic Resilience' yang akan digelar pada 26 Oktober 2021 dan 'Pandemic Parenting' pada 27 Oktober 2021.

Dalam workshop “Pandemic Resilience”, Rany akan berbagi tips dan cara-cara jitu untuk mengatasi kelelahan mental karena pandemi, cara untuk menavigasi “emotional burn out” dan keletihan emosi serta mengoptimalkan produktivita. Selain itu Rany juga berbagi bagaimana mencari tujuan baru dan beradaptasi untuk diri sendiri, dengan keluarga, dan di kantor. 

 

Pandemic Parenting

Dalam workshop “Pandemic Parenting”, Rany akan memberikan tips-tips pola asuh di masa pandemi bagi para orang tua. Kita akan mendapat pengetahuan tentang bagaimana mendidik anak yang memiliki ketahanan mental dan disiplin dengan menerapkan batasan-batasan yang cerdas dan “positive reinforcement”.

Serta bagaimana menjadi orangtua yang sadar (concious parenting), mengelola ketakutan dan tantangan yang dialami anak-anak, termasuk diantaranya kelelahan emosi karena lockdown, “skin hunger”, kegelisahan social (social anxiety), ketergantungan digital, dan mendapat pemahaman mengenai betapa pentingnya “happy hormones” untuk perkembangan otak yang sehat.

Hasil dari penjualan tiket akan disumbangkan kepada orang-orang yang terdampak pandemi melalui Bracelet of Hope, yang diprakarsai oleh Wulan Guritno, Jana dan Amanda Soekasah. Serta membantu misi meningkatkan awareness tentang kesehatan mental di Indonesia. Pembelian tiket bisa dilakukan di beberapa tiket platform yang sudah ditunjuk.

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Dinamika Era Masyarakat 5.0, Peran Psikolog Klinis Turut Berubah Demi Kesejahteraan Jiwa Masyarakat
Artikel Selanjutnya
Memanfaatkan Bahan Alami Terbaru untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental