Sukses

Lifestyle

Review Novel Kisah untuk Geri Karya Erisca Febriani

Fimela.com, Jakarta Kisah untuk Geri adalah sebuah novel remaja, yang ditulis oleh Erisca Febriani dalam aplikasi Wattpad. Karena ada banyak sekali pembaca yang menyukai alur ceritanya, sehingga Kisah untuk Geri diterbitkan menjadi sebuah novel cetak.

Novel yang telah dibaca lebih dari 4juta kali di Wattpad ini, juga diadaptasi menjadi sebuah web series oleh MD Entertainment, dengan total 9 episode yang disiarkan di WeTv. Kisah untuk Geri mengisahkan tentang kisah cinta para remaja SMA, yang mengalami nasib hidup yang berbeda.

Dinda yang tadinya hidup sebagai konglomerat dan siswa tercantik di SMA Garuda, harus mengalami hidup yang 180derajat berbeda dari kehidupan sebelumnya. Kemudian Dinda bertemu dengan Geri, lelaki tampan yang ditakuti para siswa dan siswi di SMA Garuda.

Review Novel Kisah untuk Geri

Judul: Kisah untuk Geri

Penulis: Erisca Febriana

Editor: Gita Romadhona

Desainer Sampul: Dwi Annisa Anindhika

Penerbit: KataDepan

Cetakan Pertama: Maret 2019

Dinda Kamalia Putri adalah seorang perempuan remaja yang mendapat julukan si Queen Bee atau Ratu. Dinda adalah pemimpin geng The Satan atau The Pink Devils. Ia sangat dipuja para lelaki dan mendapatkan banyak perhatian dari setiap orang. Karena Dinda dikenal sebagai perempuan paling cantik di sekolahnya dan sangat kaya raya. Dinda memiliki sikap yang kurang menyenangkan, yaitu senang mem-bully teman-teman yang kurang mampu di sekolahnya.

Sedangkan Geri Alfian Putra adalah remaja laki-laki yang sering membuat ulah di SMA Garuda, memiliki wajah tampan dan senang membela orang-orang yang ter-bully. Geri memiliki sikap yang sangat manis dan baik hati, walaupun sering membuat ulah. Bahkan Geri ditakuti seluruh siswa dan siswi yang ada di sekolah tersebut.

“Emang ya menjadi dewasa itu jebakan. Semakin dewasa, justru makin malas buat keluar dari zona nyaman.”

Setelah pulang dari kencan, Dinda pulang ke rumah dan melihat ibunya sedang menangis. Ternyata ayah Dinda diciduk oleh KPK karena kasus korupsi. Sehingga semua harta yang dimilikinya harus disita oleh KPK, dan kehidupan Dinda berubah 180derajat yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Dulunya Dinda suka mem-bully orang-orang yang ada di bawahnya, tapi sekarang Dinda menjadi korban bully dan tidak memiliki teman sama sekali. Bahkan dua sahabatnya yang selalu ada untuknya, juga meninggalkan Dinda dan memilih berteman dengan Jia, perempuan yang sangat dibenci Dinda.

Hidup Dinda menjadi sangat kacau. Kehidupan di sekolahnya sangat berantakan. Dinda menjadi sangat miskin dan terpaksa pindah rumah di kampung. Setiap harinya Dinda hanya menaiki angkot dan rela menjual handphone agar memiliki uang.

“Dia pernah dengar seseorang berkata bahwa orang paling bersedih bisa jadi memiliki tawa paling bahagia untuk menutupi luka.”

Geri adalah seorang remaja laki-laki yang tidak pernah akur dengan Dinda. Tetapi saat Dinda jatuh miskin dan menjadi korban bully, Geri justru selalu menolong, membela dan melindungi Dinda.

Demi melindungi Dinda, Geri rela menjadi pacar bohongan untuk Dinda, agar tidak ada orang di SMA Garuda yang berani mem-bully Dinda. Kebaikan Geri untuk Dinda ini pun bersyarat. Karena Geri meminta Dinda untuk selalu mengerjakan semua tugas sekolah milik Geri.

Kemudian, karena Dinda sangat membutuhkan uang, Dinda rela menjadi pengasuh ponakannya Geri. Dinda juga sangat akrab dengan kakaknya Geri, dan sudah dianggap sebagai keluarga di rumah Geri.

“Kadang seseorang harus bersikap tidak peduli dan berpura tuli untuk bisa bertahan didunia kejam ini.”

Semakin lama bersama, Dinda mulai memiliki perasaan dengan Geri. Tetapi Geri menyukai perempuan lain yang bernama Raini. Dinda selalu menahan perasaannya dan mengalah untuk Geri.

Suatu ketika Geri terlibat perkelahian dengan Rio. Rio adalah kakak kelas, yang merekam Dinda tanpa busana, lalu menyebarkan video tersebut ke seluruh siswa dan siswi SMA Garuda.

Karena Geri ingin melindungi Dinda dan sangat benci dengan perilaku Rio, sehingga Geri menantang Rio untuk berkelahi. Namun Geri kalah dari Rio dan ia mengalami koma selama beberapa waktu.

"Gue emang cinta sama lo, tapi gue nggak mungkin kan, bertahan sama seseorang yang nggak bisa buka hatinya buat gue? Gue sayang lo, tapi gue lebih sayang sama diri gue sendiri. Jadi, gue ikhlasin lo. Semoga nanti kita sama-sama dipertemukan dengan orang yang balas mencintai kita. Karena apa yang lebih membahagiakan dibanding cinta yang berbalas?”

Dari novel Kisah untuk Geri ini, kita bisa belajar tentang arti mengikhlaskan. Seperti Dinda yang hanya dianggap teman oleh Geri, karena Geri lebih memilih Raini untuk menjadi pacarnya. Padahal Dinda juga selalu ada untuk menemani dan menolong Geri.

Perasaan Dinda sangat bercampur aduk dan merasa hidupnya sangat hancur. Tetapi karena Dinda sangat ikhlas dalam mencintai, maka Dinda memilih untuk mencintai dirinya dulu dan mengikhlaskan cintanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading