Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Kehadirannya Bikin Nyaman tanpa Berlagak Sok Kaya

Fimela.com, Jakarta Kamu sendiri sering bingung dengan teman-temanmu atau orang-orang di sekitarmu. Mereka selalu menjadikanmu orang pertama yang diajak curhat. Bahkan tak sedikit orang yang mengabarkan berita bahagia atau kabar penting mereka pertama kali kepadamu.

Jika kamu merasakan hal-hal atau situasi di atas, bisa jadi memang kehadiranmu mudah bikin nyaman orang lain. Kamu tak pernah berlagak sok kaya, tapi orang-orang nyaman bersamamu. Ada kemungkinan kamu masuk di salah satu tipe perempuan ini.

1. Perempuan yang Open-Minded

Kamu berpikiran terbuka. Tidak mudah menghakimi orang lain dengan sudut pandang terbatas. Namun, Bukan berarti kamu memberi pembenaran atas tindakan yang jelas-jelas salah. Hanya saja kamu mencoba untuk berpikiran lebih terbuka jika ada pendapat yang berbeda dari teman atau sahabatmu akan suatu perkara. 

2. Perempuan yang Perhatian

Saat berbicara dengan seseorang, kamu memberikan perhatianmu dengan penuh. Senantiasa menjaga kontak mata dengan lawan bicaramu. Melansir laman bustle.com, konselor berlisensi Monte Drenner mengungkapkan bahwa kontak mata menyampaikan perhatian dan kepedulian, sehingga membuat orang yang sedang diajak bicara merasa penting. Ketika kita berbicara dengan menggunakan kontak mata, kita mencurahkan perhatian kita pada orang tersebut sehingga ia pun bisa merasa lebih nyaman saat berkomunikasi dengan kita. 

3. Perempuan yang Mengutamakan Kejujuran

Kamu tidak bersikap paling sok tahu apalagi menggurui. Terlebih ketika kamu memang tak punya pengalaman atau pemahaman yang cukup tentang masalah yang dihadapi oleh temanmu itu, maka tak ada salahnya untuk bersikap jujur dan apa adanya. Selain itu, ketika ada perilaku orang terdekatmu yang jelas-jelas salah, kamu tak ragu untuk menyampaikannya. Tentu saja dengan cara komunikasi yang disertai dengan empati.

4. Perempuan yang Tidak Narsistik

Hal ini bisa diartikan kamu menyadari bahwa dirimu bukan pusat semesta. Kamu tidak hanya mementingkan diri sendiri atau egois ingin mendapatkan segala sesuatu untuk diri sendiri. Saat bersama orang lain, kamu tidak terus menerus hanya membicarakan kehidupanmu atau persoalanmu semata. 

5. Perempuan yang Senantiasa Berbagi

Berbagi yang dimaksud tidak sebatas hanya berbagi soal materi. Namun, juga berbagi waktu dan perhatian. Meski yang kamu miliki tidak banyak, kamu senantiasa berupaya untuk bisa berbagi. Sebab dengan berbagi, kebahagiaan akan semakin besar dirasakan.

Apakah kamu termasuk tipe perempuan di atas? Tanpa berlagak sok kaya, kehadiranmu tetap bisa membuat orang lain di sekitarmu tenang dan nyaman. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading