Sukses

Lifestyle

Selain Tak Banyak Bicara, Ini 5 Tanda Perempuan Cerdas

Fimela.com, Jakarta Semua perempuan memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi tentu saja semua perempuan ingin dan mengusahakan untuk menjadi orang yang cerdas dan bermanfaat bagi orang di sekitarnya.

Jika selama ini kita berpikir bahwa perempuan cerdas adalah yang pandai berbicara dan mengolah kata, ternyata tak selamanya demikian. Terkadang, perempuan yang pendiam justru memiliki kecardasan lebih tinggi, karena mereka lebih banyak berpikir daripada berbicara.

Selain tidak banyak bicara, ini dia lima tanda perempuan yang benar-benar cerdas. Apakah kamu salah satunya?

1. Selalu butuh waktu untuk menyendiri

Perempuan yang butuh waktu untuk menyendiri bukan berarti dia pemalu atau antisosial, tapi dia butuh waktu untuk menyendiri untuk mengisi ulang energi mereka atau untui menjernihkan pikiran. Perempuan yang senang menyendiri, biasanya akan mengisi waktunya untuk bepikir, membaca atau melakukan hal-hal yang produktif. Tak heran bila mereka memiliki hidup yang berkualitas.

2. Tidak banyak bicara

Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, karena otakmu diprogram untuk menemukan berbagai macam solusi atau alternatif untuk sebuah permasalahan, butuh waktu lama bagimu untuk mengutarakan jawaban atau mengungkapkan kesimpulan. Sehingga waktu yang ada lebih banyak kamu habiskan untuk berpikir daripada berbicara. Itulah yang membuat perempuan cerdas terlihat lebih banyak diam.

3. Banyak membaca atau menulis

Tanda bahwa kamu perempuan yang cerdas yakni banyak membaca dan menulis. Buku adalah jendela ilmu, sehingga perempuan yang cerdas akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk membaca untuk menambah wawasannya. Dan menulis, adalah cara yang dilakukan untuk menuangkan pikirannya.

4. Tidak mudah jatuh cinta

Salah satu tanda perempuan cerdas ialah idealis dan mandiri, kadang mereka menghabiskan banyak waktu untuk menganalisis ini dan itu sebelum memutuskan akan memberikan hatinya untuk siapa. Tak heran kadang perempuan cerdas banyak lebih memilih single daripada menjalin hubungan dengan orang yang salah.

5. Punya daya analisis yang tinggi

Melansir dari Fimela.com, salah satu hal yang membuat perempuan pendiam lebih cerdas adalah cara kerja otaknya. Perempuan yang tak banyak bicara bisa memberi waktu bagi otak untuk beristirahat. Hal ini abisa memudahkannya untuk menganalisis sesuatu secara menyeluruh dan mendalam.

Nah, itulah sekian tanda perempuan yang cerdas walau mereka terlihat agak pendiam. Apakah kamu punya tanda-tanda di atas, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Sifat Perempuan Cerdas yang Membuatnya Berkulitas