Sukses

Lifestyle

Bagi Anak Perempuan, Ayah adalah Sosok Pahlawan Hebat Pertama di Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Membahas kisah dan cerita tentang ayah memang tak ada habisnya. Begitu banyak momen tak terlupakan yang kita miliki bersama ayah tercinta. Mulai dari momen paling bahagia hingga momen paling sedih. Setiap hal yang berkaitan dengan ayah selalu berkesan seperti tulisan kiriman Sahabat Fimela yang disertakan dalam Lomba Share Your Stories November 2021 Surat untuk Ayah berikut ini.

***

Oleh: Tasya Azhari

Ayah adalah pahlawanku. Dia selalu ada untukku dan selalu melindungiku. Setiap ia pergi bekerja jauh, aku selalu merasa tidak aman di lingkunganku.

Sebelum aku belum bersekolah, dia mengajariku membaca, menulis, dan mengenali warna-warna. Meski ayah mengajariku dengan sifat keras tetapi aku tidak pernah kesal karena berkat ayah aku bisa membaca dan menulis saat pertama masuk sekolah dasar.

Ayah selalu mengajariku tata karma dan sopan santun. Dulu kami tidak mampu untuk membeli televisi kami selalu menonton di rumah tetangga kami. Setiap sore ayah kami selalu menjemput kami dengan sebatang lidi, dengan begitu bukan berarti ayahku kejam ayah ingin mengajariku untuk tidak mengganggu orang di sore hari. Saat kami pindah rumah, ayah mengusahakan membeli televisi untuk kami agar kami tidak perlu pergi menonton di rumah orang lain lagi.

Ayah yang Kukagumi

Ayahku selalu bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ia tidak pernah menghiraukankan cuaca yang panas maupun dingin, dan terkadang ayah pulang malam agar mendapat uang lebih.

Ayahku memiliki empat anak perempuan dan satu anak laki laki. Ia selalu mengajari anak perempuannya untuk menjaga diri ketika sedang bergaul dengan laki laki. Tidak mudah menjaga empat anak perempuan. Setiap hari ayah akan was-was ketika anak-anak perempuannya bergaul dengan teman-temannya.

Terima kasih ayah telah menjadi pahlawan yang selalu mendukung, menjaga, dan telah membuat anak anaknya selalu bahagia.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rindu Anak Perempuan kepada Ayahnya, Rindu Terdalam yang Pernah Ada
Artikel Selanjutnya
Pengumuman Pemenang Share Your Stories Surat untuk Ayah