Sukses

Lifestyle

5 Trik agar Didengarkan Orang Lain saat Bicara

Fimela.com, Jakarta Pastinya saat kita berbicara, kita pasti ingin didengarkan. Tapi, pernahkah kaamu bicara dengan orang lain tapi mereka malah memerhatikan hal lainnya. Eits, jangan marah dulu, karena bisa jadi cara penyampaianmu yang salah atau kamu kurang meyakinkan lawan bicaramu, sehingga mereka jadi tidak tertarik dengan apa yang kamu sampaikan.

Biar kamu tidak dikacangin saat bicara, berikut ini lima trik agar kita didengarkan saat berbicara.

1. Menunjukkan empati

Jika ingin pesanmu tersampaikan dengan efektif dan baik maka kamu harus menunjukkan empati pada lawan bicaramu. Kamu bisa memposisikan dirimu sebagai lawan bicaramu. Jadi, kamu tahu apa yang harus kamu katakan dan cara bersikap di depannya.

2. Mengulang pesan

Ulangi kata kunci dari apa yang ingin kamu sampaikan. Dengan melakukan ini membuat lawan bicaramu akan mengingat pesan yang kamu sampaikan. Dengan mengulang kata kuncinya, lawan bicaramu akan lebih mudah mendengarkan bahkan mengingatnya.

3. Perhatikan posisi bicara

Jika kamu ingin agar orang memrhatikan atau mendengarkan apa yang kamu katakan. Maka bicaralah searah dengan posisi telinga lawan bicaramu. Orang akan lebih mudah mendengarkanmu jika kamu langsung bicara ke arah telinga mereka.

4. Gunakan ekspresi

Ini juga salah satu cara agar kamu bisa didengarkan saat bicara, gunakan ekspresi yang meyakinkan dan tatap lawan bicaramu, dan berikan sentuhan. Biasanya seseorang akan cenderung lebih serius mendengarkan kita saat kita menatap matanya atau memberikan sentuhan di beberapa bagian tubuh, seperti di pundak atau lengan.

5. Tetap rendah hati

Orang biasanya tidak tertarik pada orang yang arogan dan menyampaikan sesuatu dengan menggebu-gebu. Sebaliknya, untuk meraih respect dan dianggap serius oleh orang-orang di sekitar, kamu harus punya kemampuan memadukan kerendahan hati tapi tetap percaya diri.

Itulah sekian trik agar kamu didengarkan orang lain saat berbicara. Semoga bermanfaat!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading