Sukses

Lifestyle

11 Arti Mimpi Meninggal yang Berhubungan dengan Hidup Baru

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mencari arti mimpi meninggal. Karena mimpi meninggal ini dianggap sebagai mimpi buruk, yang membuat pemimpi menjadi khawatir, ketakutan dan merasa sangat sedih. Bahkan mimpi meninggal ini, terkadang terasa seperti kenyataan dan selalu terpikirkan saat bangun.

Walaupun mimpi meninggal terkesan menyeramkan, tetapi arti mimpi meninggal tidak seburuk seperti apa yang kita pikirkan. Mimpi meninggal ini bisa menggambarkan tentang adanya perubahan hidup di masa depan, dan meninggalkan kehidupan di masa lalu.

Arti mimpi meninggal dapat ditafsirkan menurut pandangan psikologi, agama Islam, maupun primbon Jawa. Kalau Sahabat Fimela penasaran dengan arti mimpi meninggal, yuk simak artikel berikut ini:

Arti Mimpi Meninggal Menurut Islam

1. Mimpi Meninggal Tanpa Sakit

Menurut agama Islam, jika mengalami mimpi meninggal tanpa merasakan sakit, maka pemimpi akan memiliki umur yang panjang. Mimpi ini juga bisa menandakan tentang ajalnya yang sudah dekat, atau pemimpi akan mati dalam perang fisabilillah.

2. Mimpi Meninggal dan Dikafani

Mengalami mimpi meninggal dunia, kemudian jenazahnya di mandikan dan dikafani, maka mimpi ini menggambarkan tentang akan datangnya kebahagiaan duniawi. Mimpi ini juga menunjukkan kalau iman pemimpi sedang lemah dan agamanya rusak. Untuk itu, bertobatlah dan perbanyak doa agar lebih dekat lagi dengan Allah SWT.

3. Orang yang Menikah Mimpi Meninggal

Berhati-hatilah kalau kamu sudah menikah dan mendapati mimpi meninggal. Karena mimpi meninggal ini memiliki arti yang buruk untuk hubungan rumah tanggamu. Pernikahanmu akan mengalami perceraian, karena meninggal menggambarkan tentang perpisahan.

Arti Mimpi Meninggal Menurut Primbon

4. Mimpi Melihat Diri Sendiri Meninggal

Walaupun menyeramkan jika mendapati mimpi melihat diri sendiri meninggal, tetapi mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan mengalami perubahan diri di masa depan. Persiapkan dirimu agar lebih memahami diri sendiri, meninggalkan masa lalu, dan mulai hadapi masa depan dengan kedewasaan.

5. Mimpi Melihat Orang Tua Meninggal

Mimpi melihat orang tua meninggal bisa membuat pemimpi merasa sangat sedih dan khawatir. Mimpi ini memiliki banyak makna baik, karena orang tua akan memiliki umur panjang dan diberikan kesehatan. Selain itu, mimpi ini menggambarkan tentang perasaanmu yang sangat takut ditinggal oleh orang tua, serta di masa depan kamu akan pergi dari rumah untuk urusan pekerjaan atau pendidikan.

6. Mimpi Anak Meninggal

Tak perlu takut jika mendapati mimpi anak meninggal. Karena anak akan mendapatkan umur panjang dan kesehatan. Mimpi ini juga jadi pertanda, bahwa sebagai orang tua harus menyayangi dan memberikan perhatian untuk anak.

7. Mimpi Orang Meninggal Padahal Masih Hidup

Apabila kamu mengalami kejadian mimpi ini, sebaiknya kamu berhati-hati dan selalu waspada dikarenakan mimpi ini memiliki penafsiran yang tidak baik. Mimpi ini memiliki arti kamu akan mengalami yang namanya kegagalan dalam mencapai tujuan yang sudah selama ini kamu rencanakan.

Arti Mimpi Meninggal Secara Umum

8. Mimpi Teman Meninggal

Kalau temanmu meninggal dalam mimpimu, mimpi ini bisa dijadikan sebagai pertanda bahwa hubungan pertemananmu akan mengalami perubahan. Bisa jadi hubungan ini semakin erat, atau bahkan kamu memilih untuk meninggalkan temanmu ini. Jika mendapati mimpi ini, komunikasikan hubungan pertemananmu dengan teman dekatmu, agar hubungan tetap sehat dan semakin akrab.

9. Mimpi Hewan Peliharaan Meninggal

Hewan peliharaan sangat berkaitan dengan kenyamanan, keamanan, dan persahabatan. Mimpi hewan peliharaan meninggal menunjukkan kalau kamu mengalami ketakutan yang dalam. Mimpi ini juga bisa jadi pertanda, kalau kamu kurang peduli dengan lingkungan hidup di sekitarmu.

10. Mimpi Pasangan Meninggal

Perbanyak doa dan dekatkan diri dengan Allah SWT, jika mengalami mimpi pasangan meninggal. Karena mimpi ini menggambarkan tentang perubahan yang terjadi dalam hubungan asmara, pekerjaan maupun kesehatan. Entah perubahan tersebut baik atau buruk.

11. Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal bisa menandakan kalau orang tersebut sebenarnya minta didoakan. Jika kamu mengalami mimpi ini, maka luangkanlah waktumu untuk mengunjungi makamnya dan mendoakan yang terbaik untuknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading