Sukses

Lifestyle

18 Arti Mimpi Terjatuh yang Sering Dialami Banyak Orang, Maknanya Bikin Penasaran

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu pernah bermimpi jatuh dari ketinggian? Mimpi terjatuh mimpi yang sangat umum dan paling sering dialami banyak orang. Mimpi ini terkadang bisa membuatmu merasa terkejut dan terbangun dari tidurmu. Apakah artinya jika mimpi jatuh hal buruk akan terjadi di kehidupan nyata?

Sebenarnya, tidak ada penjelasan ilmiah atau arti khusus dari mimpi jatuh di suatu tempat. Meski demikian, menurut Dream Moods, mimpi terjatuh bisa menandakan bahwa sebenarnya kamu sedang merasa tidak aman, tidak stabil, dan cemas.

Biasanya ketika terbangun dari mimpi terjatuh, detak jantung akan berdebar cepat. Dilansir dari laman IanWallaceDreams, mimpi terjatuh dapat menjadi indikasi kamu terlalu tegang dalam menghadapi sebuah situasi dalam kehidupan nyata.

Menariknya, banyak orang percaya mimpi jatuh ternyata memiliki arti tertentu, lho! Mimpi terjatuh bahkan sering dihubungkan sebagai pertanda dalam kehidupan. Daripada penasaran, berikut beberapa arti mimpi terjatuh yang telah Fimela.com rangkum dari sejumlah sumber. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Terjatuh yang Membawa Pertanda Buruk

1. Mimpi Jatuh Lalu Langsung Terbangun

Kita mungkin pernah mimpi jatuh dari ketinggian namun langsung terbangun. Kaki kita tersentak dan kita bangun dengan kaget. Hypnic jerk adalah kontraksi otot tiba-tiba yang tidak disengaja yang biasanya terjadi tepat saat kita tertidur.

Kondisi itu adalah sesuatu yang memengaruhi 60-70 persen dari kita. Penyebab pastinya tidak jelas, tetapi salah satu gejalanya adalah sensasi jatuh. Terkadang, ada tumpang tindih antara hypnic jerk dan mimpi tentang jatuh. Fenomena ini berkaitan dengan tubuh yang tertidur sementara pikiranmu mencoba memberi tahumu tentang sesuatu.

2. Mimpi Jatuh dari Tangga

Saat kamu mimpi terjatuh dari ketinggian atau mimpi jatuh dari tangga dan tidak memiliki apapun yang dapat kamu jadikan pegangan, ini menandakan bahwa kamu sedang merasa kehilangan kendali atas hidupmu sendiri. Kamu dipaksa untuk mengikuti hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

3. Mimpi Terpeleset

Selain itu, mimpi terjatuh seperti mimpi jatuh terpeleset juga dapat berarti bahwa kamu sedang mengalami kegagalan atau mungkin sedang berada dalam titik terendahmu. Kamu sedang merasa takut gagal dalam sekolah atau pekerjaanmu, kehilangan statusmu, atau dalam menjalin hubungan. Ini menyebabkan kamu merasa malu dan merasa memiliki harga diri yang rendah.

Arti Mimpi Terjatuh Pertanda Ketahanan Diri

4. Mimpi Jatuh Didorong

Mimpi terjatuh karena didorong dikaitkan dengan sejumlah pertanda berbeda, tergantung siapa yang mendorong. Jika kamu didorong oleh orang tak dikenal, mungkin itu tanda bahwa ada orang lain yang bertanggung jawab akan keadaanmu. Bisa jadi kamu korban dari kegagalan orang lain.

Jika kamu didorong orang dikenal, bisa jadi orang itu yang menyebabkan kamu mendapat masalah dalam hidup. Sedangkan jika orang yang mendorongmu di dalam mimpi tak terlihat, mungkin saja itu menandakan adanya 'sisi gelap' dirimu yang tidak kamu ketahui dan membuatmu jatuh dalam masalah.

5. Melihat Orang Lain Jatuh

Berbeda dengan penjelasan sebelumnya, jika dalam mimpimu yang jatuh adalah orang lain ini bisa saja di lingkunganmu sedang ada banyak orang yang menghadapi masalah. Tak ada salahnya bagimu untuk menawarkan bantuan kepada mereka apalagi jika kamu merasa mampu.

6. Mimpi Jatuh dari Tempat Tidur

Apabila kamu mendapati mimpi terjatuh dari tempat tidur, ini termasuk mimpi yang umum terjadi. Mimpi jatuh dari tempat tidur mewakili rasa takut Anda terhadap masa depan. Mimpi ini menggambarkan perjalanan kamu di masa yang akan datang akan dihadapi berbagai masalah. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Mimpi ini menandakan kamu sanggup dalam mengatasi berbagai masalah tersebut.

Arti Mimpi Terjatuh Pertanda Membutuhkan Bantuan

7. Mimpi Jatuh dari Gedung

Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi terjatuh dari sebuah gedung, ini menandakan kamu sedang mengalami kecemasan dan kondisi kesehatan mental yang mulai mengkhawatirkan. Kondisi ini tidak aman untukmu.

Mimpi terjatuh dari sebuah gedung membawa pesan agar kamu beristirahat sejenak dari rutinitas. Di samping itu, mimpi ini melambangkan kamu sedang membutuhkan saran untuk membuat sebuah keputusan penting dalam melangkah.

8. Mimpi Jatuh dalam Air

Pernahkah kamu mendapati mimpi terjatuh ke dalam air ? Arti mimpi ini, kamu sedang memikirkan keputusan dan menata ulang kembali jalan kehidupan menuju masa depan yang lebih baik. Mimpi terjatuh ke dalam air merupakan sebuah pertanda yang cukup baik. Akan tetapi, mimpi ini hanya berlaku jika kamu terjatuh ke dalam air yang bersih atau jernih.

9. Mimpi Jatuh dari Tebing

Mimpi jatuh dari tebing, ini merupakan sebuah peringatan untukmu. Mimpi ini menggambarkan kamu sedang mengalami banyak masalah di dunia nyata. Kamu bingung dan tidak melakukan banyak upaya dalam menyelesaikan masalah tersebut. Kamu tak perlu terlalu cemas, mimpi ini tidak terlalu buruk. Mimpi terjatuh dari tebing mengajak kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkembang agar kamu tidak jatuh ke jurang kemiskinan.

Arti Mimpi Terjatuh Menandakan Menemukan Pasangan

10. Jatuh dari Bukit

Bagi mereka yang pernah mengalami mimpi jatuh dari bukit, dalam pandangan Islam, jika Anda masih lajang, kemungkinan besar Anda akan segera menemukan pasangan hidup. Namun, jika Anda sudah menikah, mimpi ini dapat diartikan sebagai pertanda datangnya rezeki.

11. Mimpi Jatuh dari Tempat Tinggi

Jika Anda bermimpi jatuh dari ketinggian, dalam ajaran Islam, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda akan menghadapi hambatan atau tantangan dalam perjalanan karier atau bisnis Anda.

12. Mimpi Jatuh ke Dalam Kolam

Apakah Anda pernah mengalami mimpi jatuh ke dalam kolam? Menurut Primbon Jawa, hal ini mengindikasikan bahwa Anda perlu lebih berhati-hati dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pekerjaan, bisnis, dan lainnya.  

 

 

Arti Mimpi Terjatuh Menandakan Kekecewan

13. Mimpi Jatuh dari Kapal

Bagi mereka yang pernah mengalami mimpi jatuh dari kapal, ini merupakan pertanda yang kurang baik. Menurut Primbon Jawa, Anda kemungkinan akan mengalami kekecewaan, sehingga penting untuk berhati-hati dalam tindakan Anda.

14. Mimpi Jatuh dari Pesawat

Saat Anda bermimpi jatuh dari pesawat terbang, dalam pandangan Primbon Jawa, ini bisa menjadi tanda petaka besar atau kemalangan yang akan datang. Ini adalah pertanda yang buruk bagi Anda.

15. Mimpi Jatuh dari Motor

Namun, jika Anda pernah bermimpi jatuh dari motor, ini justru merupakan sebuah pertanda baik. Menurut Primbon Jawa, Anda akan mendapatkan keberuntungan dalam pekerjaan, seperti kenaikan gaji, promosi, atau kepercayaan dari atasan. 

 

Arti Mimpi Terjatuh Menandakan Kerugian

16. Mimpi Jatuh dari Ayunan

Jika Anda bermimpi jatuh dari ayunan, ini adalah sebuah peringatan penting. Menurut Primbon Jawa, mimpi ini dapat mengindikasikan bahwa Anda akan mengalami kerugian besar dalam bisnis Anda.

17. Mimpi Jatuh ke Dalam Sungai

Mimpi tentang jatuh ke sungai, dalam tafsir Primbon Jawa, menandakan adanya seseorang yang memiliki ketidakbaikan terhadap Anda, bahkan mungkin melakukan tindakan yang merugikan.

18. Mimpi Jatuh ke Sawah

Jika Anda bermimpi jatuh ke sawah, ini adalah sebuah pertanda yang tidak menggembirakan. Primbon Jawa menginterpretasikannya sebagai prediksi akan datangnya musibah dalam waktu dekat, yang akan membawa perasaan kehidupan yang penuh penderitaan. 

Nah, itulah beberapa arti mimpi terjatuh yang memiliki beberapa makna baik maupun buruk. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading