Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Baik Hatinya meski Kadang Tampak Dingin

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya watak dan pembawaan sendiri. Seseorang yang tampak dingin dari luar  bisa jadi punya hati yang paling hangat. Ada perempuan yang sering dianggap berhati dingin, tapi ketika mengenalnya lebih jauh sebenarnya dia punya hati yang sangat hangat.

Di antara kita mungkin ada yang sering dianggap perempuan "dingin". Misalnya, karena pembawaan kita yang tidak banyak bicara atau bahkan punya karisma berbeda, orang-orang di sekitar kita merasa segan untuk mendekat. Padahal sebenarnya kita punya hati yang hangat. Secara umum, tipe perempuan ini punya hati yang paling hangat meski kadang dicap dingin oleh orang yang baru mengenalnya.

1. Perempuan yang Suka Berbagi

Suka berbagi menjadi bagian dari keseharianmu. Meski mungkin tak banyak kata, tapi secara berkala dan rutin kamu sering menyisihkan sebagian penghasilan untuk didonasikan atau disedekahkan. Bahkan kamu cukup sering membagi apa saja yang kamu punya kepada orang-orang yang ada di sekitarmu. 

2. Perempuan Pendengar yang Baik

Orang-orang yang baru mengenalmu mungkin menganggapmu berhati dingin karena mereka memang belum mengetahui kepribadianmu. Padahal kepada sahabat atau orang yang sudah kamu kenal lama, kamu selalu jadi orang pertama yang menyediakan waktu untuk mendengar cerita mereka. Kamu senantiasa berupaya menjadi pendengar yang baik kepada lawan bicaramu.

 

3. Perempuan dengan Kepedulian yang Tinggi

Bisa jadi kamu termasuk perempuan yang berkarismatik. Melansir laman lifehack.org, orang karismatik adalah orang yang sangat berempati. Mereka peduli dengan orang lain seperti mereka peduli dengan diri mereka sendiri. Bukan berarti kamu terlalu ingin tahu urusan orang lain. Hanya saja saat kamu merasa ada orang yang bisa kamu bantu dengan kemampuan yang kamu punya, kamu tak ragu untuk mengulurkan tanganmu. Banyak orang yang mengagumi karena mereka merasakan energi positif dan kuat dari dirimu.

4. Perempuan yang Mandiri

Walau kamu disegani oleh beberapa orang tapi kamu tak pernah menyusahkan mereka. Setidaknya kamu tak pernah secara sengaja menjadi beban untuk orang lain. Kamu terbiasa mandiri, dan hal in menjadikanmu tampak agak berbeda dengan orang-orang di sekitarmu. Meski begitu, kamu yakin bahwa hidup mandiri bisa membuatmu hidup lebih bahagia.

5. Perempuan yang Tak Meremehkan Orang Lain

Siapa pun orang yang kamu temui, kamu tak pernah memandang remeh dirinya. Kamu berupaya untuk selalu menghormati tiap orang. Senantiasa respek dengan kehidupan masing-masing individu. Tidak menghakimi atau bersikap semena-mena kepada orang lain.

Kita semua bisa menjadi orang baik. Tak harus menunggu diapresiasi atau mendapat imbalan untuk bersikap baik. Sebab menjadi orang baik akan mencegah kita menyesali pilihan-pilihan hidup yang kita buat.#Ele

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading