Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Sebenarnya Sedang Terluka di Balik Amarahnya

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup ini kadang ada situasi yang membuat kita bingung. Salah satunya adalah menghadapi situasi yang membuat kita malah menampakkan amarah di saat sebenarnya kita sendiri sedang terluka. Amarah kadang menjadi semacam kamuflase untuk menyembunyikan kesedihan kita sendiri.

Di antara kita pernah ada yang dengan sengaja menunjukkan amarah karena tidak ingin membuat orang lain ikut sedih atau terbebani dengan kesedihan yang kita rasakan sendiri. Mungkin ini memang bukan sikap yang baik. Hanya saja kadang luka di hati memang perlu waktu untuk disimpan sendiri. Biasanya tipe perempuan seperti ini yang sebenarnya sedang terluka di balik amarahnya.

1. Yang Terbiasa Mengatasi Masalah Sendiri

Bisa jadi kamu terbiasa mengatasi masalah sendiri sejak kecil. Misalnya, sebagai anak sulung kamu terbiasa untuk dituntut lebih cepat mandiri dan mengurus banyak hal sendiri. Sehingga kadang saat sedang sedih, yang diluapkan justru amarah saat ada seseorang yang sedang mencoba mendekat. Kamu menyadari ini bukan hal yang baik, hanya saja kadang kamu sendiri masih butuh waktu untuk bisa memiliki kontrol diri yang lebih baik.

2. Yang Tak Ingin Menyusahkan Orang Lain

Saat seseorang sedang terluka, kadang muncul perasaan menyalahkan dirinya sendiri. Kamu terluka dan sedang sedih, lalu kamu merasa itu adalah salahmu sendiri. Lalu, kamu memilih untuk menutup lukamu untuk sementara waktu karena tak ingin menyusahkan orang lain. Hal ini bisa membuatmu merasa lebih baik dijauhi oleh orang lain untuk sementara waktu daripada ikut melibatkan mereka dalam luka hati yang sedang kamu rasakan.

3. Yang Masih Berproses Mengenali Diri Sendiri

Beberapa waktu belakangan ini kamu mudah marah-marah. Kamu sangat mudah tersinggung dan sensitif. Kamu sadar orang-orang di sekitarmu tidak melakukan kesalahan apa pun. Hanya saja karena kamu merasa ada luka dan kesedihan yang masih perlu kamu proses, kamu agak kesulitan menstablikan emosi dan responsmu terhadap orang lain. 

4. Yang Sesungguhnya Butuh Bantuan Profesional

Sudah cukup lama kamu merasa ada yang tidak nyaman di dalam dirimu. Kamu selalu saja kesulitan memproses emosi dan perasaanmu. Kalau hal ini berlangsung lama, maka bisa jadi sesungguhnya kamu sedang butuh bantuan profesional. Memang mencari dan menemukan bantuan profesional yang tepat tidak selalu mudah, tapi bisa jadi ini yang paling kamu butuhkan saat ini.

5. Yang Berupaya Menguatkan Diri

Ada upaya sedang ingin menguatkan diri sendiri di saat sedang terluka. Biasanya seseorang yang sedang terluka hatinya, entah karena berkaitan dengan urusan percintaan atau hal lain, sangat sensitif ketika didekati. Ada semacam upaya untuk mencoba menguatkan diri ketika membuat orang lain menjauh untuk sementara waktu.

Saat kita sedang marah, ada baiknya untuk mengenali pemicunya. Kadang pemicunya bisa jadi karena ada luka yang sedang kita rasakan dan kita butuh waktu untuk sembuh dan pulih. Semoga situasi sulit apa pun yang sedang kamu hadapi saat ini bisa segera menemukan titik terangnya, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading