Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Naik Haji yang Penuh Makna Kemuliaan dan Kebaikan

Fimela.com, Jakarta Setiap umat muslim pasti memiliki keinginan untuk menunaikan rukun Islam kelima, yaitu naik haji. Naik haji merupakan anugerah yang Allah SWT berikan kepada umat muslim untuk melihat Ka'bah.

Naik haji merupakan ibadah wajib dijalankan oleh seluruh umat muslim yang mampu. Karena tak semua orang memiliki kesempatan, tak jarang keinginan itu kemudian terbawa hingga ke dalam mimpi. Sebagian orang menyakini bahwa mimpi naik haji memiliki makna yang mendalam di baliknya.

Mimpi merupakan simbolisasi dari kejadian tertentu yang kamu allami. Menurut Islam, mimpi yang kamu dapatkan bisa datang dari Allah SWT, setan, atau pikiran sendiri. Sedangkan menurut Primbon Jawa, secara khusus, mimpi naik haji dapat dihubungkan dengan memperoleh kemuliaan martabat dan harkat bagi sang pemimpi. 

Untuk itu, berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 9 arti mimpi naik haji yang penuh makna kemuliaan dan kebaikan. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Naik Haji yang Membawa Pertanda Baik

1. Bagi kamu yang mengalami mimpi naik haji bersama pasangan, namun dirimu masih berstatus single, memiliki arti baik bagi sang pemimpi. Mimpi ini memberikan pesan bahwa dalam waktu dekat kamu akan melangsungkan pernikahan dengan orang kamu cintai.

2. Apabila kamu bermimpi melihat orang tuamu naik haji, patut bersyukur. Sebagian besar seorang anak bercita-cita ingin memberangkatkan haji orang tuanya.

Mimpi melihat orang tua berangkat haji bermakna kamu akan mendapatkan rezeki yang melimpah atas usaha dan kerja kerasmu selama ini. Walau sebatas mimpi, siapa tahu jika kamu berdoa kepadaNya dan tetap berusaha, Insyaallah mimpi itu akan terwujud.

3. Arti mimpi naik haji sendiri merupakan pertanda baik bagi sang pemimpi. Ketika kamu mendapati mimpi ini, patut bersyukur. Sebab, arti mimpi naik haji sendiri, kamu akan mendapatkan kemuliaan yang akan mengubah kehidupanmu menuju lebih baik.

Arti Mimpi Naik Haji Bersama Orang Terkasih

4. Jika kamu mengalami mimpi naik haji bersama pasangan (suami atau istri), bisa diartikan sebagai pertanda baik. Mimpi ini erat kaitannya dengan sang buah hati. Kamu dan pasangan akan diberikan amanah untuk mengurus anak. Mimpi ini menggambarkan bahwa sang buah hati kelak menjadi anak yang berbakti terhadap orang tua dan berguna bagi orang lain.

5. Pernahkah kamu bermimpi gagal naik haji? Mungkin di dunia nyata timbul rasa sedih. Arti mimpi gagal naik haji, kamu akan mendapatkan cobaan atau ujian dari Allah SWT. Kamu harus bijak dalam menyikapi hal tersebut.

6. Apabila bermimpi melihat teman naik haji, merupakan tanda yang kurang baik bagi sang pemimpi. Bagi seorang pria yang sudah menikah memimpikan hal ini, maka dirinya akan mengalami kehidupan yang buruk.

Arti Mimpi Naik Haji yang Penuh Kemuliaan

7. Jika bermimpi naik haji dan berada di Hari Arafah, maka mimpi tersebut bermakna bahwa kamu akan mendapatkan kedamaian setelah perselisihan, atau melihat musuhnya dihina.

8. Saat bermimpi di Mekah dan bermimpi minum air dari sumur Zamzam di Mekah, maka mimpi tersebut bermakna bahwa kamu akan mendapatkan apa yang diinginkannya dan menikmati kesejahteraan.

9. Saat mimpi naik haji dan sedang berada di Mina, maka mimpi tersebut bermakna bahwa kamu akan mendapatkan keinginannya di dunia ini dan di dunia berikutnya, dan bisa berarti menghilangkan semua ketakutan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading